search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
8 Duktang Terjaring Sidak di Blahbatuh Gianyar
Sabtu, 1 Oktober 2022, 18:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/8 Duktang Terjaring Sidak di Blahbatuh Gianyar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Petugas gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP, TNI, Polri, Staf kecamatan, perangkat desa, pecalang serta linmas melakukan sidak di wilayah padat penduduk pendatang (Duktang) di Banjar Margasengkala, Desa Bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Jumat malam (30/9). 

Petugas menyasar kantong duktang di tempat kos dan rumah kontrakan. Dalam sidak tersebut dilakukan pemeriksaan terhadap 83 duktang. Hasilnya ditemukan  8 orang yang masih belum tertib administrasi. Bahkan satu diantaranya tak dilengkapi KTP dengan alasan hilang. 

Kasatpol PP Gianyar, Made Watha, mengatakan sidak duktang yang disasar adalah kelengkapan administrasi kependudukan. “Yang belum lapor diri ke Klian setempat KTP-nya kita pinjam selanjutnya dibina dan diarahkan mengurus di kantor desa,” ujarnya. 

Sementara satu orang yang tidak memiliki KTP karena hilang, juga masih dibina karena duktang tersebut membawa surat domisili dari desanya. “Selanjutnya dia disarankan untuk administrasi kependudukan dengan cari KTP sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Watha. 

Sidak dilakukan sebagai upaya masyarakat yang berdomisili di luar kabupaten Gianyar untuk tertib administrasi. “Namanya sidak, ada aja tapi kita berbanyak, tidak masalah tujuan kita untuk menyadarkan,” tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami