search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pensiunan Wartawan Dilantik Sebagai Panwaslucam di Karangasem
Sabtu, 29 Oktober 2022, 20:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pensiunan Wartawan Dilantik Sebagai Panwaslucam di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, Bawaslu Karangasem akhirnya melaksanakan pelantikan terhadap 24 orang Panwaslucam terpilih di Villa Surgawi, Karangasem, pada Sabtu (29/10/2022). 

"Ya hari ini pelantikan 24 Panwaslucam yang terpilih, tempatnya di Taman surgawi resort & Spa Karangasem," kata Ketua Pokja Pembentukan Panwaslucam Bawaslu Karangasem, Diana Devi saat dikonfirmasi. 

Ada yang menarik dalan pelantikan tersebut, dimana salah satu peserta yang berhasil lolos dan terpilih sebagai Panwaslucam berasal dari kalangan jurnalis yaitu mantan wartawan salah satu perusahaan media lokal di Bali bernama I Wayan Putra. 

Kepada media ini, Putra mengungkapkan alasannya mengikuti proses rekrutmen Panwaslucam yang diselenggarakan oleh Bawaslu Karangasem tersebut semata - mata ingin memberikan kontribusi kepada kepemiluan di Kabupaten Karangasem, karena sistem kerja Panwascam di lapangan hampir mirip dengan jurnalis.

"Tugas pengawasan hampir mirip dengan dunia jurnalis. Selain itu, dengan memiliki jaringan yang luas juga bisa menjadi salah satu modal untuk melakukan pengawasan lebih maksimal di lapangan," ujarnya. 

Selama proses seleksi, Putra mengaku tidak menemukan hambatan yang berarti. Tahapan demi tahapan telah ia lalui seperti seleksi administrasi, tes CAT hingga tahapan wawancara dengan lancar. Namun ada satu hal yang dirasakannya cukup membebani yaitu biaya mencari tes bebas narkoba dan tes kejiwaan atau kesehatan rohani yang cukup mahal.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami