search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasca-KTT G20, Kunjungan Wisatawan ke Bali Diprediksi Melonjak
Rabu, 23 November 2022, 15:01 WITA Follow
image

bbn/dok beritabali/Pasca-KTT G20, Kunjungan Wisatawan ke Bali Diprediksi Melonjak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Komunitas Pariwisata Bali (KPB) optimistis akan terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Bali setelah perhelatan KTT G20 berjalan sukses.

Hal tersebut disebabkan karena pelaksanaan telah mampu menghadirkan perwakilan masing-masing pejabat negara dunia serta mampu berjalan lancar dan aman. Hal tersebut disampaikan Wakil Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Gede Suarsa.

"Tidak akan ada masalah semua komunitas pariwisata sangat optimis akan ada peningkatan jumlah kunjungan pasca perhelatan KTT G20 di Bali," jelasnya, Selasa, (22/11) di Badung.

Selain itu, menurutnya, keberhasilan perhelatan KTT G20 ini akan mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara maupun wisatwan domestik. Apalagi diperlihatkan bagaimana istri para delegasi ikut menjaga lingkungan dan Bali ke depan akan mendukung pariwisata hijau. 

"Dengan keberhasilan G20, mata dunia ini tentu akan melihat Bali untuk bisa dikunjungi berikutnya," katanya.

Ia menilai sejauh ini dampak pascaperhelatan KTT G20 untuk reservasi kamar hotel sudah mulai ramai. Wisatawan yang tidak bisa menginap di Nusa Dua akhirnya berdampak ke hotel-hotel lainnya. Seperti misalnya hotel di sekitar daerah Seminyak dan Kuta. 

"Pada saat perhelatan KTT G20 sudah dipastikan semua hotel-hotel telah penuh terisi," pungkasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami