search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bandara Lombok Lobi Maskapai untuk Rute Penerbangan Baru
Rabu, 8 Februari 2023, 06:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bandara Lombok Lobi Maskapai untuk Rute Penerbangan Baru.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan lalu lintas penerbangan dari dan ke Lombok, manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Lombok melakukan pembicaraan dan pendekatan kepada pihak maskapai. 

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan memaparkan terkait peluang dan potensi Lombok di tahun 2023 kepada pihak maskapai, yaitu Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air Group, Indonesia AirAsia, Transnusa, Scoot, dan Virgin Airlines.

"Kami menjelaskan kepada pimpinan maskapai tentang potensi penerbangan dari dan ke Lombok. Pendekatan kepada pihak maskapai kita lakukan bertempat di kantor masing-masing maskapai di Jakarta, 24-27 Januari 2023 lalu," ujar Rahmat Adil Indrawan, Selasa (7/2). 

Beberapa rute domestik yang diupayakan Angkasa Pura I Bandara Lombok agar dilakukan reaktivasi rute dan pembukaan rute baru diantaranya tujuan Jakarta Halim Perdanakusumah (HLP), Bandung (BDO), serta Bali (DPS). Sedangkan untuk penerbangan internasional antara lain rute ke Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) dan Perth, Australia (PER). 

Adil berharap, melalui upaya ini akan semakin banyak maskapai dan rute penerbangan baik domestik maupun internasional yang beroperasi di Bandara Lombok. 

Sehingga dapat mendukung peningkatan ekonomi dan pariwisata Lombok dan Nusa Tenggara Barat yang tahun ini menjadi tuan rumah berbagai event internasional bergengsi, seperti MotoGP, WSBK, MXGP, dan berbagai event kelas dunia lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami