search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Apa Fungsi Airtag yang Membuat Turis Australia Panik dan Batal Liburan ke Bali?
Senin, 10 April 2023, 15:23 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Apa Fungsi Airtag yang Membuat Turis Australia Panik dan Batal Liburan ke Bali?.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penggunaan Airtag bikin heboh di Bandara Ngurah Rai beberapa waktu lalu lantaran tiba-tiba menempel di dalam tas dua turis Australia yang hendak berlibur di Bali. Dua turis itu panik dan batal ke Pulau Dewata.

Lantas apa itu airtag dan fungsinya yang membuat mereka kabur dari Bali. Ternyata fitur Airtag yang diluncurkan Apple pada April 2021 lalu sejatinya bertujuan memudahkan pengguna untuk mencari barang yang hilang. 

Turis bernama Emily Sinclair dan Jane menduga Airtag bertujuan untuk menguntit keberadaan mereka. Airtag tersebut pertama kali ditemukan saat mereka mendengar bunyi aneh dari salah satu tas.

Terlepas dari fungsinya yang kerap disalahgunakan, Airtag sebenarnya punya banyak manfaat. Selain mencari barang hilang, sebenarnya Airtag bisa dimanfaatkan untuk beragam skenario.

Salah satunya adalah melacak hewan piaraan. Pemilik hewan bisa menyematkan Airtag di dalam kalung hewan, sehingga tak perlu lagi khawatir jika tiba-tiba ia hilang.

Selain itu, orang tua bisa menyematkan Airtag di dalam tas atau saku anak. Hal ini akan memberikan rasa aman bagi orang tua jika anak sedang bepergian. Jika amit-amit ada yang berniat menculik, Airtag juga bisa menjadi alat pendeteksi.

Jika Anda merupakan orang yang kerap lupa menaruh barang-barang penting seperti dompet, tas, atau perhiasan, bisa pula menyematkan Airtag untuk mendeteksi keberadaan benda-benda itu. (sumber: cnbcindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami