search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Karangasem Meningkat 20 Persen
Senin, 24 April 2023, 14:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Karangasem Meningkat 20 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Tingkat hunian atau okupansi hotel di Karangasem meningkat hingga 20 persen memasuki bulan April dan libur Lebaran tahun 2023 ini. 

Kondisi ini menurut Ketua PHRI Karangasem, I Wayan Kariasa tidak lepas dari pengaruh libur Lebaran serta musim kunjungan wisatawan mancanegara yang biasanya mulai berdatangan pada bulan April. 

"Libur panjang ini, secara umum berpengaruh luar biasa, sangat bagus utamanya tingkat hunian hotel, kunjungan restoran dan kunjungan objek wisata. Khusus untuk hunian hotel kita meningkat sekitar 15 sampai 20 persen dibanding bulan lalu," ujar Kariasa saat dihubungi, Senin (24/4/2023).

Meski libur lebaran cukup berpengaruh, namun persentase hunian dan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karangasem masih didominasi oleh wisatawan mancanegara, dengan perbandingan 60 persen wisatawan mancanegara dan 40 persen wisatawan domestik.

"Masih didominasi wisatawan mancanegara, memang wisatawan Eropa biasanya mulai berkunjung pada bulan april ini. Ditambah dengan adanya libur ini juga lumayan berpengaruh terhadap tamu domestik dan tamu lokal yang mengajak keluarga berlibur ke Bali Tumur termasuk kunjungan ke restoran dan objek wisatanya," kata Kariasa.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami