search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Libur Lebaran, Kunjungan ke Tirta Gangga Tembus 2.600 Wisatawan
Kamis, 27 April 2023, 16:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Libur Lebaran, Kunjungan ke Tirta Gangga Tembus 2.600 Wisatawan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dari sekian banyak objek wisata di Gumi Lahar, Taman Tirta Gangga sepertinya masih menjadi primadona bagi sebagian besar wisatawan yang datang untuk berwisata ke Kabupaten Karangasem. 

Ini terlihat dari ramainya kunjungan wisatawan yang datang ke Taman Tirta Gangga selama libur Lebaran tahun 2023 ini. Dimana dalam sehari jumlah wisatawan yang datang berkunjung selama liburan ini bisa tembus hingga 2.600 orang baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Ya ada peningkatan cukup tinggi sekitar 70 persen selama libur lebaran ini, sebelumnya sehari mencapai 1.600 sampai 1.800 pengunjung, saat liburan ini bisa tembus 2.600 pengunjung sehari baik itu wisatawan domestik maupun manca negara," kata Kepala Pengelola Objek Wisata Taman Tirta Gangga, A. Agung Kosalnya saat dihubungi, Kamis (27/4/2023).

Menurut Kosalya, untuk jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Taman Tirta Gangga meningkat cukup signifikan saat libur lebaran ini, hanya saja dari total jumlah kunjungan tersebut masih didominasi oleh wisatawan mancanegara.

Sementara itu, ramainya kunjungan juga masih terlihat meski libur lebaran telah usai. Kendati demikian, memang untuk kunjungan wisatawan domestik relatif menurun sekitar 20 persen dengan berakhirnya libur lebaran ini, namun kunjungan wisatawan mancanegara justru terlihat semakin meningkat. 

"Kunjungan dua bulan terakhir ini cenderung meningkat terutama untuk Wisatawan mancanegara, ini terjadi kemungkinan pengaruh dimulainya liburan untuk beberapa wilayah khususnya wisatawan asal Eropa, sehingga dengan angka kunjungan ini kami tidak mengenal high sesion atau low sesion karena selalu ramai," terang Kosalya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami