search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Review Singkat Samsung Galaxy M14
Jumat, 11 Agustus 2023, 16:41 WITA Follow
image

bbn/net/Review Singkat Samsung Galaxy M14.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Produk smartphone Samsung Galaxy M14 adalah smartphone yang dirilis pada 2022 lalu di negara asalnya, namun di Indonesia baru dilakukan perilisan pada Maret 2023.

Smartphone ini cukup menarik, karena mempunyai banyak peningkatan termasuk pada bagian chipset dan juga baterai. Harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau, terutama bagi Anda yang sedang cari produk smartphone murah dengan desain modern untuk gaya anak muda.

Salah satu fitur yang cukup diandalkan tentu saja adalah konektivitas jaringan yang sudah 5G. Apakah Anda penasaran dengan review produk smartphone satu ini?

Layar

Bicara soal bagian layar, Samsung M14 hadir dengan layar 6,6 inci yang jauh lebih lebar dari pendahulunya di M13. Layar yang besar ini tentu saja membuat anda sangat nyaman untuk menonton video, atau scrolling media sosial. Apalagi didukung pula dengan panel PLS LFT yang merupakan panel layar khusus IPS LCD versi Samsung.

Resolusi layar adalah 1080 x 2408 Full HD+ dengan rasio 20:9. Tentu saja sudah mengalami peningkatan karena pendahulunya hanya memiliki resolusi HD+. Jadi bisa dibilang kualitas tampilan layar jauh lebih tajam dengan kerapatan pixel di angka 400 ppi. Didukung pula dengan tingkat kecerahan hingga 90 Hz.

Desain

Desain body dari HP Samsung ini terbilang cukup premium. Memang Samsung menyuguhkan desain yang tidak biasa pada produk-produk smartphone yang dijual meski di harga terjangkau, tidak terkecuali pula pada smartphone ini karena hadir dengan tampilan yang mewah dan elegan. 

Di bagian kamera seperti tidak terdapat modul kamera, jadi tampilannya terlihat lebih seamless. Sementara untuk susunan kamera belakang dibuat vertikal menyatu dengan casing belakang. Smartphone ini terlihat estetik dengan aksen visual dan terlihat lebih bersih karena hanya menyisakan desain pada bagian bawah berlogo tulisan Samsung. Pilihan warna dari HP ini ada tiga yaitu Navy Blue, Light Blue dan Silver. 

Bagian sisi kanan bodi terdapat tombol volume dan pemindah sidik jari di samping. Namun bagian bezel Smartphone ini masih cukup tebal, tetapi tidak terlalu merubah desain atau penampilan yang tetap elegan. Smartphone ini berbobot 206 gram yang terbilang cukup ringan dengan ketebalan hanya 9,4 mm.

Kamera

Berbicara soal kamera, Smartphone ini didukung dengan kamera belakang yang punya resolusi utama 50 MP dengan fungsi wide angle. Ternyata resolusi besar ini memanfaatkan teknologi 4-in 1 pixel binning. Teknologi tersebut membuat HP Samsung Anda bisa menangkap cahaya lebih banyak, agar meningkatkan kualitas foto.

Fitur ini juga dapat meningkatkan kualitas eksposur ketika sedang mengambil foto dalam kondisi cahaya redup. Terdapat pula fitur PDAF agar bisa mengambil foto dengan fokus secara instan dan otomatis. 

Untuk kamera pendampingnya hadir dengan 2 MP makro dan sensor kedalaman 2MP. Selain itu, terdapat pula fitur-fitur seperti pengambilan foto dengan efek bokeh dan mampu menghasilkan foto close up lewat mode makro. Bagian kamera depan menggunakan resolusi 13MP. Lalu untuk kualitas video, smartphone ini bisa merekam video dengan resolusi hingga 1080p 30 fps yang kualitasnya sama, baik pada kamera belakang maupun kamera depan. 

Performa

Lanjut ke performa di mana Smartphone ini didukung dengan chipset Exynos 1330 dengan teknologi manufaktur 5 nm yang mampu menghadirkan efisiensi daya tinggi di setiap aktivitas. Chipset ini menghadirkan prosesor 8 inti dengan formasi 2 + 6. Didukung pula dengan memori RAM berjenis LPDDR4x. Sehingga punya kemampuan bagus untuk pengambilan foto dan juga perekaman video dengan resolusi kamera maksimal di angka 108 MP dan pengambilan video untuk menghasilkan resolusi maksimal 4K. 

Jika digunakan untuk bermain game, maka smartphone ini terbilang cukup oke namun untuk permainan pada game-game berat perlu tambahan kipas agar FPS tetap stabil. 

Baterai

Daya tahan baterai pada smartphone ini cukup jadi hal yang menarik karena produk ini punya daya baterai yang besar dengan 6000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini tentu saja membuat smartphone punya masa pakai yang lebih panjang, baik untuk penggunaan sehari-hari maupun saat bermain game. Apalagi HP ini menggunakan chipset dengan fabrikasi rendah jadi membuat konsumsi daya yang dihasilkan juga terbilang rendah. Bahkan untuk penggunaan harian, smartphone ini bisa bertahan hingga 2 hari dengan satu kali pengecasan saja. 

Smartphone ini khusus untuk pasar Indonesia dibekali dengan charger namun berada di kotak terpisah. Jadi meski sudah tidak dibekali charger dalam kotak kemasan penjualan, Anda tetap bisa mendapatkan charger Samsung ketika pembelian Samsung Galaxy M14 tanpa batas waktu selama Smartphone ini masih dijual atau masih keluar produksinya. 

Itu tadi review singkat Samsung Galaxy M14, dimana jika berbicara soal produk HP Samsung sudah pasti anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang dihadirkan. Mendapatkan produk smartphone satu ini anda bisa beli lewat Blibli karena sudah pasti kualitasnya original.

Karena di Blibli sudah terdapat toko official Samsung. Di mana pada toko ini, Anda bebas belanja produk-produk Samsung tidak hanya smartphone tapi juga aksesoris Samsung dan produk elektronik lainnya. Dapatkan produk Samsung dengan diskon besar-besaran hanya di Blibli, baik lewat aplikasi maupun website resmi di Blibli.com.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami