search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bus Angkut Pekerja Migran Kecelakaan di Meksiko, 15 Orang Tewas
Rabu, 23 Agustus 2023, 05:57 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Bus Angkut Pekerja Migran Kecelakaan di Meksiko, 15 Orang Tewas

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Sebuah bus kecelakaan di Meksiko tengah pada Selasa (22/8). Sebagian besar penumpang adalah pekerja migran dari Venezuela.

Dilansir AFP, peristiwa nahas itu menyebabkan sedikitnya 15 orang tewas dan 36 luka-luka.

Melalui platform X, Pemerintah Puebla menerangkan kendaraan itu bertabrakan dengan sebuah trailer di jalan raya yang menghubungkan negara bagian Puebla dan Oaxaca.

Gubernur Oaxaca Salomon Jara telah menginstruksikan pihak berwenang di negara bagian selatan untuk memberikan bantuan kepada korban cedera.

"Kami menyampaikan pelukan dan belasungkawa kepada keluarga almarhum," tulis Jara di media sosial.

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan kerap terjadi di Meksiko. Hal itu biasanya terjadi karena kecepatan tinggi, kondisi kendaraan yang buruk, atau kelelahan pengemudi.

Kecelakaan seperti ini juga menjadi penyebab utama kematian di kalangan migran yang melakukan perjalanan berbahaya lewat jalur darat menuju Amerika Serikat (AS).

Pada awal Agustus, setidaknya 18 orang tewas ketika sebuah bus yang membawa migran asing dan warga Meksiko jatuh ke jurang di negara bagian Nayarit di barat laut.

Peristiwa serupa juga terjadi pada Februari di mana migran dari Venezuela, Kolombia, dan Amerika Tengah terlibat dalam kecelakaan bus antara negara bagian Oaxaca di selatan dan Puebla tengah yang menewaskan sedikitnya 17 orang.

Pada Juli, sedikitnya 29 orang tewas ketika sebuah bus penumpang keluar dari jalan pegunungan dan jatuh ke jurang di Oaxaca.

Pada Desember 2021, sebuah trailer membawa 160 migran menabrak jembatan penyeberangan di jalan raya di negara bagian Chiapas di bagian selatan, menyebabkan 56 orang tewas, sebagian besar warga Guatemala.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami