search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rencana Kenaikan Tarif Masuk Objek Wisata, DPRD Tabanan Harapkan Peningkatan Layanan
Kamis, 31 Agustus 2023, 22:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rencana Kenaikan Tarif Masuk Objek Wisata, DPRD Tabanan Harapkan Peningkatan Layanan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Adanya rencana beberapa objek wisata di Kabupaten Tabanan yang akan menaikkan tarif masuk diharapkan diikuti dengan peningkatan layanan pada pengunjung. Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Tabanan dari Komisi IV I Putu Gede Juliastrawan. 

“Kami di DPRD mengapresiasi adanya upaya ini. Tapi ingat harus diikuti dengan peningkatan layanan sehingga wisatawan tidak bosan berkunjung,” ujarnya Jumat, (31/8). 

Dua objek wisata andalan Tabanan, yakni Ulun Danu Beratan dan Tanah Lot berencana akan menaikkan harga tiket masuk. Ketua DPC Gerindra Tabanan ini juga menyebutkan, pengelola objek wisata harus bisa kreatif untuk membuat pengunjung betah. 

“Harus ada kegiatan yang menarik sehingga pengunjung betah. Misalkan event rutin seperti Tanah Lot festival itu bagus untuk merangsang kunjungan,” ujarnya. 

Adanya kegiatan rutin dan menarik bagi wisatawan akan memudahkan bagi pemilik travel untuk “menjual” paket wisata ke Tabanan. Meski tiket masuk harganya naik, tidak akan terlalu menyulitkan untuk dipasarkan. 

“Ini harus juga menjadi perhatian. Jangan asal saja menaikkan tiket masuk tanpa diimbangi dengan inovasi,” ujarnya. 

Pengelola objek wisata Ulun Danu Beratan di Bedugul, Desa Candikuning, Tabanan, Bali, berencana menaikkan tiket wisatawan domestik sekitar 30 persen. Bahkan, harga karcis lebih dari 30 persen saat akhir pekan.

Selain itu, objek wisata Tanah Lot berencana menaikkan tiket. Pada tiket domestik anak-anak dari Rp 15.000 menjadi Rp 20.000. Dewasa dari Rp 20.000 menjadi Rp 30.000. Tiket mancanegara anak-anak dari Rp 30.000 menjadi Rp 40.000. Dewasa dari Rp 60.000 menjadi Rp75.000. 

Penyesuaian ini adalah langkah yang diperlukan untuk memastikan keberlanjutan pemeliharaan kawasan, upaya pelestarian, dan peningkatan layanan bagi pengunjung. Harga tiket baru akan memungkinkan untuk terus menawarkan standar fasilitas dan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung.

“Kami memahami bahwa perubahan dalam harga tiket bisa menimbulkan pertanyaan, dan kami ingin meyakinkan para pengunjung bahwa keputusan ini diambil setelah pertimbangan yang matang. Manajemen Operasional DTW Tanah Lot berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik dan berkesan bagi semua yang datang untuk berwisata,” kata Manajer pengelola Daeerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot Wayan Sudiana beberapa waktu lalu.

Editor: Robby

Reporter: DPRD Tabanan



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami