search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Fitur Aplikasi majoo Cocok Untuk Semua Jenis Bisnis
Selasa, 24 Oktober 2023, 16:49 WITA Follow
image

beritabali/ist/Fitur Aplikasi majoo Cocok Untuk Semua Jenis Bisnis.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Sekarang ini penggunaan teknologi dalam sebuah bisnis semakin banyak digunakan. Salah satunya adalah terkait dengan software untuk membantu operasional bisnis, dari software kasir, laporan keuangan, stok gudang, hingga manajemen karyawan.

Meski demikian, bagi pelaku usaha yang ingin menggunakan aplikasi kasir android tentu memiliki banyak pilihan, dan tentunya membuat bingung aplikasi mana yang cocok dengan jenis bisnisnya.  Karena pemilihan aplikasi tentu tergantung dari kelengkapan fitur dan harga yang harus dibayar.

Aplikasi kasir majoo pun memberikan pilihan bagi pelaku usaha untuk membantu operasional bisnisnya. Karena dengan menggunakan aplikasi kasir tersebut, maka kamu akan mendapatkan fitur yang lengkap dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk segala jenis usaha.

Tak dapat dipungkiri kemampuan manajemen operasional perusahaan merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan, karena manajemen yang sehat mampu menjaga perkembangan. Sehingga proses pembukuan dari awal hingga pengembalian modal harus tercatat dengan rapih.

Apa itu Aplikasi majoo?

majoo adalah aplikasi kasir yang lengkap untuk membantu bisnis berkembang. Aplikasi kasir ini menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Aplikasi ini hanya tersedia di Android, sehingga memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Saat kamu memilih aplikasi kasir dari majoo maka kamu dapat mengakses gratis selama 30 hari. Pihak customer service pun akan menghubungi nomor pengguna untuk memberikan dukungan layanan berlangganan agar dapat terus menikmati semua keuntungan yang disediakan.

Apakah yang membedakan aplikasi kasir majoo dengan aplikasi lainnya. Dalam aplikasi majoo memiliki fitur yang tergolong lengkap seperti pendapatan, pengeluaran, laporan keuangan komprehensif, empat jenis arus kas, kuitansi dan daftar digital, serta integrasi layanan ecommerce.

Beberapa Fitur Aplikasi Kasir majoo 

Saat kamu menggunakan aplikasi kasir, maka kamu akan mendapatkan banyak fitur yang dapat membantu bisnis kamu berkembang lebih baik, berikut 6 fitur aplikasi dari majoo yang bisa kamu dapatkan, diantaranya adalah:

1. Pencatat kas

Untuk mengurangi kesalahan, kamu dapat memanfaatkan aplikasi akuntansi dengan fungsi pembukaan dan penutupan akun. Setiap pengguna akan memiliki akunnya sendiri, sehingga lebih mudah untuk menemukan jika ada yang salah, seperti perbedaan. 

Selain itu, aplikasi kasir juga menawarkan mesin kasir kecil. Setiap perusahaan membutuhkan sejumlah kecil uang untuk operasi sehari-hari. Biasanya jumlah kecil ini akan dicatat secara manual, tetapi sekarang kamu tidak membutuhkannya. 

2. Multi payment

Satu-satunya metode pembayaran yang tersedia dalam akuntansi tradisional adalah uang tunai. Meskipun saat ini ada banyak cara untuk membayar, sehingga kamu tidak tahu metode pembayaran apa yang akan digunakan pelanggan.

Kemajuan fintech telah membuat alat untuk pembayaran semakin banyak pilihan. Uang digital sekarang ini banyak digunakan masyarakat, sehingga sebagai pelaku usaha kamu tentu menyediakan sistem yang bisa menerima berbagai jenis pembayaran tersebut.

Jadi, aplikasi kasir majoo menawarkan hampir semua metode pembayaran atau multipayment.

3. Kelola ruang atau meja 

Apakah kamu menawarkan layanan komersial seperti hotel, spa, atau persewaan ruang kantor? Aplikasi akutansi dari majoo akan membantu kamu mengelola ruang meja kamu. Dapat membuat tata letak meja kamu menjadi lebih rapih.

Kamu juga dapat mengubah jadwal untuk menggabungkan atau membagi pembayaran. Misalnya, untuk bisnis karaoke, kamu mungkin juga memiliki waktu untuk melihat sudah berapa lama ruangan tersebut ditempati. 

4. Layanan pendukung lainnya 

Aplikasi kasir ini juga menawarkan layanan dukungan. Layanan ini akan membantu ketika ada masalah dengan peralatan atau perangkat yang disewakan. Karena eksekusi pembayar merupakan bagian penting dari bisnis, hal itu tidak dapat diselesaikan secara tiba-tiba.

5. Pengaturan penyanjian dan proses memasak

Mengelola kinerja pengguna dimulai dengan alat akuntansi, di mana alat tersebut akan mencetak tanda terima yang akan didistribusikan ke setiap pekerjaan. Misalnya, di industri restoran, catatan untuk bagian dapur dan bar akan langsung muncul.

Proses pemesanan pelanggan akan langsung muncul di layar LCD sehingga mereka tahu kapan dan apakah pesanan sudah dilakukan. Dengan cara ini, maka kamu akan mendapatkan kepercayaan pelanggan dan keakuratan serta kecepatan pesanan.

6. Klasifikasi jenis pesanan

Inovasi yang bermanfaat ini wajib dimiliki oleh mereka yang memiliki usaha katering atau jasa. Kamu  dapat mendaftarkan berbagai jenis proses, seperti pengepakan, pengiriman, atau pengaturan jenis layanan.

Fitur ini akan meningkatkan efisiensi kerja dan mempercepat proses pemesanan. Jenis pesanan dapat diurutkan berdasarkan harga jual. Misalnya, kamu akan menerima harga jual setelah negosiasi atau dengan jumlah produk tertentu.

Manfaat Aplikasi Kasir majoo 

Dari fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi kasir tersebut, tentunya akan memudahkan kamu dalam mengelola operasional usaha kamu. Karena dengan menggunakan aplikasi kasir, maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat, diantaranya adalah:

1. Mudah digunakan 

Keuntungan pertama aplikasi kasir majoo adalahmenawarkan banyak kemudahan penggunaan. Tidak seperti banyak aplikasi atau perangkat lunak POS lainnya, majoo memiliki antarmuka yang sederhana dan ramah bagi pemula. Oleh karena itu, aplikasi ini sangat ideal untuk perusahaan yang baru mengenal platform POS. 

2. Akses mudah  

Aplikasi majoo juga tersedia di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, dan komputer. Hal ini juga membuat pelaku usaha seperti UMKM yang masih terbatas dalam hal infrastruktur lebih nyaman dalam berbisnis. 

3. Tarif terjangkau dan berbagai pilihan paket 

Untuk menikmati kemudahan berbisnis dengan majoo, kamu perlu membayar langganan atau layanan lainnya. Namun jangan khawatir karena biaya langganan majoo tergolong murah dibandingkan aplikasi POS lainnya pada umumnya.

majoo menawarkan paket pembayaran yang berbeda dengan harga mulai dari Rp 129.000/bulan. Dengan beberapa opsi paket, maka kamu dapat menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan perusahaan.

4. Fitur Lengkap

Selain kemudahan penggunaan, aplikasi majoo juga menawarkan fitur yang lengkap. Fitur-fiturnya meliputi aplikasi keuangan online, aplikasi pemasaran, aplikasi karyawan, aplikasi CRM, aplikasi akuntansi, analisis bisnis, dll. 

Fitur-fitur tersebut dapat membantu kamu mengelola bisnis, mulai dari perencanaan bisnis, mengelola inventaris, kehadiran karyawan, dan memantau status bisnis hingga akuntansi dan pengeluaran. Tentunya semua itu menjadi kebutuhan dasar dalam menjalankan perusahaan.

5. Layanan lainnya 

Selain layanan pemasaran, majoo membantu UMKM terhubung dengan layanan digital lainnya. majoo menawarkan lima layanan lainnya, yaitu majoo Pay, majoo Capital, majoo Supplies, majoo Care, dan majoo Advertising.

6. Teknologi e-commerce omnichannel untuk UMKM 

Salah satu fitur aplikasi majoo adalah Omnichannel untuk UMKM. Layanan ini merupakan salah satu keunggulan teknologi e-commerce multi-channel. majoo hadir untuk mendukung UMKM di Indonesia. Teknologi ini memungkinkan kamu membuat website atau toko online dan memasarkannya, seperti GrabFood, Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

Itulah beberapa fitur yang terdapat dalam aplikasi kasir majoo Indonesia sehingga memberikan beberapa manfaat dalam mengelola bisnis kamu, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan sangat cocok diterapkan untuk berbagai jenis usaha.

Editor: Robby

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami