search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gibran Ungkap Program Unggulan Bersama Prabowo: Dana Abadi Pesantren
Rabu, 25 Oktober 2023, 12:53 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Gibran Ungkap Program Unggulan Bersama Prabowo: Dana Abadi Pesantren

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Bakal calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengungkap sejumlah program unggulannya bersama Prabowo Subianto jika terpilih di Pilpres 2024. Salah satu yang disebutkan Gibran yaitu dana abadi pesantren.

"Mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan, yaitu dana abadi pesantren," kata Gibran di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Rabu (25/10).

Gibran menjelaskan program yang diusungnya merupakan amanat dari UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren. Ia mengatakan saat ini sudah ada beberapa program, tetapi mereka akan menambahnya.

"Dana abadi pesantren ini adalah mandat dari UU 18 Tahun 2019," ucapnya.

Gibran juga menawarkan program kredit kepada milenial yang ingin membangun perusahaan rintisan atau startup.

Lalu, ia menyampaikan bakal meneruskan program pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Kartu Indonesia Sehat (KIS), tetapi ditambah khusus untuk warga lanjut usia (lansia).

"Ini untuk bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi. Sekarang sudah ada KIS, ada Kartu Indonesia Pintar, ada PKH. Nanti saya tambahkan lagi KIS lansia," kata dia.

Ia mengatakan juga akan ada program Kartu Anak Sehat. Putra sulung Jokowi itu mengatakan program tersebut untuk mencegah tengkes atau stunting pada anak.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami