search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Armada Rachun Kembali Bangkit, Bantu Warga Difabel di Desa Kekeran
Sabtu, 28 Oktober 2023, 07:04 WITA Follow
image

beritabali/ist/Armada Racun Kembali Bangkit, Bantu Warga Difabel di Desa Kekeran.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebuah kelompok yang sempat tersohor pada era 70-an di Denpasar, bernama Armada Rachun kembali bangkit dengan beberapa anggotanya.

Kebangkitan Armada Rachun ditandai dengan bentuk aksi sosial. Salah satunya menyasar dan membantu saudara-saudara membutuhkan uluran tangan di Bali.

Aksi sosial yang pertama ini menyasar warga difabel di Desa Kekeran, Kecamatan Busung Biu, Kabupaten Buleleng.

"Kami bersama-sama melakukan aksi sosial pertama ini dengan tujuan menjaga Bali salah satunya dengan membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya menderita cacat fisik dengan memberi bantuan 2 unit kursi roda di Desa Kekeran, Kecamatan Busung Biu, Kabupaten Buleleng," jelas Ketua Armada Rachun, Batu Sumerta, Jumat (27/10/2023) di sela kegiatan tersebut.

Pengalian dana dalam aksi sosial ini melibatkan 16 anggota diperoleh dari beberapa sumbangan dan penjualan baju kaos Armada Rachun.

"Kami tidak punya dana sementara hanya mengandalkan sumbangan-sumbangan serta menjual merchandise berupa baju kaos. Kita masih sepakat dan ingin menjaga Bali dengan baik. Kita lahir kembali untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif ke tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

Batu menambahkan, dengan tetap menjaga kekompakan Armada Rachun, aksi sosial ini akan terus dilakukan ke depan dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami