search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Shakira Bayar Rp112 M Atas Kasus Pajak di Spanyol
Minggu, 26 November 2023, 13:41 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Shakira Bayar Rp112 M Atas Kasus Pajak di Spanyol

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Penyanyi Kolombia Shakira telah membayar 6,6 juta euro atau Rp112 Miliar ke pengadilan Spanyol yang menyelidiki dia terkait dugaan pajak yang belum dibayar.

Hal ini diungkapkan oleh agennya, pada Jumat (24/11) beberapa hari setelah dia mencapai kesepakatan untuk menghindari persidangan dalam kasus pajak lainnya.

Pada Juli lalu, Jaksa Spanyol membuka kasus kedua terhadap penyanyi berusia 46 tahun tersebut. Dia dengan menuduh Shakira menggunakan jaringan perusahaan, beberapa di antaranya berbasis di negara bebas pajak, untuk menipu kantor pajak Spanyol untuk mengeluarkan sekitar 6,6 juta euro pada tahun 2018, termasuk bunganya.

Pembayaran sebesar 6,6 juta euro tidak berarti kalau Shakira dianggap bersalah atau tidak dalam kasus tersebut. Hanya saja ini "satu lagi demonstrasi kesediaannya untuk membayar kembali kemungkinan utangnya kepada otoritas pajak Spanyol," kata surat kabar El Periodico, dikutip dari AFP.

Secara terpisah, pelantun "Hips Don't Lie" itu pada Senin mencapai kesepakatan pada menit-menit terakhir dengan jaksa penuntut Spanyol untuk menghindari persidangan atas penipuan pajak atas penghasilan yang ia peroleh antara tahun 2012 dan 2014.

Sebagai bagian dari kesepakatan itu, Shakira setuju untuk membayar denda sebesar 7,3 juta euro, atau 50 persen dari jumlah pajak yang belum dibayar.

Dia telah membayar 17,45 juta euro kepada otoritas pajak Spanyol untuk menyelesaikan kasusnya dalam kasus ini.

Penyanyi tersebut, yang sebelumnya menolak kesepakatan yang ditawarkan oleh jaksa, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia telah menyelesaikannya "demi kepentingan terbaik anak-anak saya yang tidak ingin melihat ibu mereka mengorbankan kebahagiaannya dalam permasalahan ini."

Shakira pindah ke Miami bersama kedua putranya pada bulan April setelah berpisah dari mantan bek bintang FC Barcelona Gerard Pique.(sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami