search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1,5 Tahun Dirawat, Tanaman Hias Sinar Menjangan di Area Debes Raib
Sabtu, 9 Desember 2023, 22:13 WITA Follow
image

beritabali/ist/1,5 Tahun Dirawat, Tanaman Hias Sinar Menjangan di Area Debes Raib.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan menjadi korban pencurian. Kali ini barang hilang merupakan tanaman hias yang sedang tren yakni Sinar Menjangan. Tanaman ini pun telah dirawat selama satu setengah tahun terakhir. 

“Kami rawat terutama saat musim kemarau. Ada lima titik yang dicuri,” kata Ketua KONI Kabupaten Tabanan I Kade Nurbawa Sabtu, (9/12). 

Namun, peristiwa itu kata Nurbawa tidak sempat terekam kamera pengawas atau CCTV. Pihak KONI Tabanan menyebutkan tidak melakukan laporan ke Polisi atas kejadian tersebut. Tapi, hanya membagikan di media sosial. 

“Kami ingin ada efek jera. Dan kami sampaikan ke pelaku jangan mengulangi lagi karena akan menambah kamera pengawas,” ujarnya. 

Selain tanaman hias, sebelumnya aksi pencurian juga kerap terjadi di sekitar area lapangan Debes. Barang yang hilang mulai dari gayung, bola lampu hingga gelas minum. Selain kamera pengawas, untuk ke depannya KONI Tabanan berencana menempatkan petugas keamanan yang khusus berjaga di malam hari. 

“Jika saya lihat, mungkin pencuri menganggap area ini tidak terurus. Padahal kami sedang melakukan penataan bahkan pemasangan lampu hias di tiap sudut,” ujar Nurbawa. 

Jika nanti sudah ada petugas keamanan, dan masih terjadi aksi pencurian. Nurbawa mengatakan baru akan melakukan laporan ke pihak kepolisian dan jika pelaku tertangkap akan diproses secara hukum. 

“Kami masih melakukan edukasi publik. Semoga dengan diunggah di media sosial pelaku bisa sadar aksinya terpantau,” ujarnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami