search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Keributan Pekerja Proyek dan Warga Lokal di Balangan
Minggu, 18 Februari 2024, 20:32 WITA Follow
image

beritabali/ist/Viral Keributan Pekerja Proyek dan Warga Lokal di Balangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Keributan nyaris terjadi antara pemuda Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan warga lokal di Pantai Balangan, Lingkungan Cengiling, Kuta Selatan. 

Peristiwa ini dipicu karena salah paham. Meski demikian, orang-orang yang ribut pada waktu kejadian digiring ke Polsek Kuta Selatan untuk dimintai keterangan. 

Keributan ini terjadi pada Minggu 18 Februari 2024 siang di Jalan Pantai Balangan, Lingkunan Cengiling, Kuta Selatan, Badung. Bahkan, kejadian ini viral di media sosial. Banyak netizen yang mengecam aksi anarkis tersebut. 

Dari video viral yang beredar, sejumlah pemuda asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan penyerangan ke TKP. Para pekerja proyek ini mencegat dan melempari warga lokal dengan batu. 

Sumber mengatakan keributan ini hanya salah paham antar kedua belah pihak. Sehingga para pekerja proyek menyerang warga Lingkungan Cengiling dengan dalih sebagai serangan balasan sekitar pukul 12.30 WITA. 

"Jadi, kedua pihak ini sama-sama menuduh terjadinya penyerangan ke bedeng yang ditempati oleh pekerja dari warga pendatang Sumba," terang sumber. 

Keributan ini pun direspons Polsek Kuta Selatan. Polisi langsung mengamankan beberapa orang yang terlibat keributan ke Mapolsek Kuta Selatan untuk dimintai keterangan. 

Sekitar pukul 15.30 WITA permasalahan sudah bisa diselesaikan dan warga lingkungan Cengiling sudah kembali ke rumahnya masing-masing. "Kedua belah pihak sudah didamaikan Polsek Kuta Selatan," tandasnya. 

Terkait keributan ini, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi mengaku akan segera berkoordinasi. "Belum ada data, saya masih koordinasi," ungkapnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami