search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemedek di Pura Besakih Kini Bisa Dana Punia Non Tunai Lewat QRIS
Sabtu, 30 Maret 2024, 17:58 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemedek di Pura Besakih Kini Bisa Dana Punia Non Tunai Lewat QRIS.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pemedek yang datang sembahyang ke Pura Agung Besakih selama berlangsungnya Karya Ida Bhatara Turun Kabeh tahun 2024 ini dimudahkan dengan sistem dana punia melalui QRIS

Fitur ini bisa diakses oleh pemedek secara langsung dengan cara melakukan scan barcode Qris yang telah dipasang oleh panitia karya di tempat penerimaan dana punia.

Dengan adanya penerapan teknologi ini, tentu akan sangat membantu dan mempermudah bagi pemedek untuk medana punia. Pemedek tidak perlu lagi antre, tinggal scan dan menyesuaikan nominal dana punia seikhlasnya maka bisa langsung masuk ke rekening yang disediakan oleh pihak panitia atau pihak Pura. 

Ketua Panitia Karya Ida Bhatara Turun Kabeh yang juga Bendesa Adat Besakih, Jero Mangku Widiarta membenarkan adanya penerapan QRIS untuk dana punia pada Karya tahun 2024 ini di Pura Besakih. Ia mengatakan, stand dana punia juga dilengkapi barcode yaitu di Pura Penataran. 

"Jika ada pamedek yang ingin dana punia dengan menggunakan mobile banking bisa diakses melalui barcode tersebut, nanti dana punia akan langsung masuk ke rekening Pura," kata Widiarta, Sabtu (30/3/2024). 

Ada tiga barcode bank yang disediakan disana, antara lain Bank BPD Bali, BRI, dan juga BNI. Langkah ini dilakukan seiring dengan perkembangan zaman karena ada beberapa pemedek yang terkadang tidak membawa uang tunai tetapi berniat untuk medana punia.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami