search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penumpang Kapal Terjatuh Belum Ditemukan, Basarnas Sisir Perairan Utara Buleleng
Sabtu, 6 April 2024, 09:14 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penumpang Kapal Terjatuh Belum Ditemukan, Basarnas Sisir Perairan Utara Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Pencarian terhadap penumpang KM Mutiara Ferindo I, Hamdan Wibowo (30) yang terjatuh di perairan Banyuwedang, Kecamatan Gerokgak Buleleng, Jumat 5 April 2024 dilakukan Basarnas Buleleng dengan menyisir perairan di Bali Utara. 

Namun hingga pukul 18.00 wita korban belum ditemukan. Koordinator Pos SAR Buleleng, Dudi Librana Ambarjaya menyebutkan, penyisiran di laut dilakukan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) dengan peralatan aqua eye. Meski demikian, belum ditemukan adanya tanda-tanda korban.

"Tim SAR gabungan bergerak mencari di seputaran area korban terjatuh dengan luas sekitar 6 nauctical mile, kita belum menemukan tanda-tanda korban hingga petang hari sehingga untuk sementara pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok,” ujar Dudi Librana.

Sebelumnya, Kepala Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya mengatakan, Tim SAR masih mencari korban di sekitar lokasi kejadian. 

“Alamat yang tercatat dalam kartu identitas tersebut, korban beralamat di Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung,” ungkapnya.

Nyoman sidakarya menerangkan, jatuhnya penumpang KM Mutiara Ferindo I telah dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, namun secara pasti kronologi terjatuhnya penumpang KM Mutiara Ferindo I tersebut belum diketahui. Hanya saja kapal tersebut berangkat dari Gili Mas Lombok hendak menuju Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

Sementara dalam upaya pencarian korban, selain dari 8 personel Pos SAR Buleleng, juga melibatkan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari 6 Personel Polres Buleleng, 4 Personel Pos Polair Teluk Terima, 3 Personel TNI AL Pos Celukan Bawang, 2 Personel Polsek Gerokgak, 3 Personel Bhuana Bali Rescue dan sejumlah nelayan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami