search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
DTW Ulun Danu Beratan Mulai Rekrut Penari untuk Tarian Kecak bagi Wisatawan
Sabtu, 13 April 2024, 16:16 WITA Follow
image

beritabali/ist/DTW Ulun Danu Beratan Mulai Rekrut Penari untuk Tarian Kecak bagi Wisatawan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek wisata Ulun Danu Beratan, pengelola membuat gebrakan dengan mengadakan pagelaran budaya Bali. 

Humas Daerah Tujuan Wisata (DTW) Ulun Danu Beratan Made Sukarata mengatakan, pentas budaya yang akan di tampilkan sebagai upaya untuk mendongkrak kunjungan wisatawan yakni, tari kecak

"Dalam pagelaran pentas tari kecak ini agak berbeda dengan tari kecak yang sering ditampilkan pada umumnya. Khusus di DTW Ulun Danu pentas tari kecak ini akan menampilkan pertunjukan cerita rakyat yakni, legenda Ulun Danu,” ujar Made Sukarata Sabtu, (13/4).   

Made Sukarata menjelaskan, pertunjukan tari kecak yang menceritakan legenda Ulun Danu tersebut akan di pentaskan di ruang semi terbuka dengan kapasitas 300 orang. 

"Dalam menyuguhkan pagelaran Budaya Bali, DTW menggandeng 20 desa adat yang ada di wilayah sekitar objek wisata. Kami sudah lakukan rekrutmen penari," ujarnya. 

Humas Ulun Danu Beratan, Made Sukarata menambahkan, selain tari kecak, pentas budaya lainnya seperti parade gebogan pun akan ditampilkan untuk diperlihatkan pada para wisatawan yang berada di objek wisata Ulun Danu.

 

"Mulai bulan Juni hingga Desember mendatang, di objek wisata Bedugul akan di isi dengan pagelaran budaya, " ujarnya. 

Menurut Sukarata, pertunjukan kesenian dan budaya daerah Bali ini juga sebagai wujud untuk melestarikan kesenian dan budaya Bali dan upaya mendongkrak kunjungan wisata ke objek wisatanya," tambahnya.

Sementara itu pada  libur lebaran ini, pihaknya mencatat ada 2.000 wisatawan domestik tiba di objek wisata Ulundanu Beratan, Bedugul untuk berlibur. Sedangkan wisatawan asing yang berlibur ke Bedugul mencapai 1.100 orang. 

"Kedatangan ribuan wisatawan domestik ini di didominasi wisatawan dari daerah Jawa, Jakarta, Bandung. Sedangkan untuk turis asing didominasi dari negara India," katanya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami