search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kandang Terbakar, Sapi Milik Peternak Karangasem Terpanggang
Selasa, 16 April 2024, 12:56 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kandang Terbakar, Sapi Milik Peternak Karangasem Terpanggang.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dua sapi dan sejumlah ternak ayam milik I Gusti Terangga (65) di Jalan Jenderal Sudirman, Lingkungan Galiran Kaler, Kelurahan Subagan, Kabupaten Karangasem hangus terpanggang di dalam kandangnya pada Senin malam (15/4/2024).

Informasi yang diperoleh, musibah kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang warga sekitar yang mendapati api berkobar sudah cukup besar dari dalam kandang berukuran sekitar kurang lebih 4x8 meter tersebut. 

Khawatir api merembet mengingat lokasi kebakaran berada cukup dekat dengan kawasan pertokoan, warga kemudian langsung dilaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem agar segera mendapat penanganan. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem I Made Agus Budiyasa, Selasa (16/4/2024) mengatakan, setelah mendapat laporan, sebanyak 12 orang pemadam kebakaran dengan empat unit armada Damkar dikerahkan untuk menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

Hanya saja, karena akses lokasi masuk ke gang kecil mobil Damkar tidak bisa masuk ke dalam dan sempat menunggu di jalan raya. Beruntung, ada pipa masih mampu menjangkau lokasi kejadian sehingga api bisa dipadamkan. 

“Ada dua ekor sapi dan beberapa ekor ayam yang ikut terbakar bersama bangunan kandang yang berukuran kurang lebih 4x8 meter tersebut,” katanya. 

Akibat kejadian tersebut, pemilik kandang dan ternak ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp25 juta.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami