search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Panwas Desa Kelurahan Dilantik di Hotel Mewah Bilangan Ubud
Sabtu, 1 Juni 2024, 19:34 WITA Follow
image

beritabali/ist/Panwas Desa Kelurahan Dilantik di Hotel Mewah Bilangan Ubud.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sebanyak 70 Panwaslu Kelurahan/Desa untuk Pemilihan serentak Tahun 2024 resmi dilantik bertepatan dengan hari Kelahiran Pancasila, Sabtu (01/06). Mereka dilantik di hotel mewah bertempat di Sthala, a Tribute Portfolio Hotel, Ubud Bali.

Kepala Kesbangpol Gianyar, I Dewa Gede Putra Amarta yang hadir sebagai perwakilan PJ Bupati Gianyar menyampaikan kepada 70 Panwaslu Kelurahan/Desa dilantik bahwa tugas yang diemban Panwaslu Kelurahan/Desa bukanlah tugas yang ringan. 

"Dimana Panwaslu dalam menjalankan tugasnya akan berhadapan dengan dinamika masyarakat yang sudah semakin kritis," jelas dia.

Peserta akan berhadapan langsung dengan dinamika masyarakat yang sudah semakin kritis. "Semua persoalan-persoalan yang muncul mau tidak mau harus dapat disikapi, ditindaklanjuti dan atau diselesaikan dengan baik," ujar dia.

Lebih lanjut, Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan menyampaikan kepada Panwaslu Kelurahan/Desa agar dalam menjalankan tugasnya berpegangan teguh dengan prinsip SIMP dimana hal tersebut merupakan modal terbaik dalam menjalankan tugas. 

"SIMP yaitu Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesional, SIMP itu sangat diperlukan ketika menjalankan tugas dan wewenang di lapangan yang harus dijunjung tinggi oleh petugas pengawas Pemilihan, demi terwujudnya Pemilihan yang demokratis jujur adil dan berintegritas," tegasnya.

Diakui, peran Panwas bisa saja mendapatkan intervensi, intimidasi dan godaan-godaan lain yang dapat mengganggu integritas kita selaku pengawas. 

"Jadi kita harus memiliki soliditas internal dan soliditas eksternal dengan pihak pihak terkait di wilayah kerja bapak/ibu semuanya," tutup Hartawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami