search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pesilat SMKN 5 Negara Boyong Medali Emas di Ajang Satria Airlangga Cup 2024
Rabu, 24 Juli 2024, 09:37 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pesilat SMKN 5 Negara Boyong Medali Emas di Ajang Satria Airlangga Cup 2024.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Ni Putu Devira Indra Pradnyani, seorang siswi SMKN 5 Negara (SKALIRA), berhasil membawa pulang medali emas dan dua perak dalam ajang Kejuaraan Satria Airlangga Cup IX 2024 Kelatnas Indonesia PD Surabaya. 

Bakat bermain silat yang diasah sejak berusia lima tahun dan ketekunannya dalam berlatih akhirnya membuahkan hasil yang gemilang.

Devira, pesilat kelahiran Desa Yehembang pada 3 Februari 2008, bertanding dalam ajang Kejuaraan Satria Airlangga Cup IX 2024 yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Juli 2024. Meskipun perjuangannya tidak mudah, Devira menjalani latihan tanpa kenal lelah. Kegemarannya terhadap olahraga silat sudah ada sejak ia masih kanak-kanak.

Putri dari pasangan I Made Gede Indrawan dan Ni Ketut Purnamiasih ini adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Devira mengaku bahwa meraih prestasi di kejuaraan Silat Perisai Diri bukanlah hal yang mudah. Ia harus berlatih maksimal dan pintar membagi waktu. 

Namun, upaya kerasnya tidaklah sia-sia, karena kemenangan ini membuktikan bahwa sesuatu yang dilakukan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Prestasi Devira tidak hanya membawa nama Perisai Diri Jembrana, tetapi juga mengharumkan nama sekolah di kancah olahraga nasional.

“Ya, saya senang dan bahagia karena mendapatkan juara dalam lomba itu, tetapi ada sedihnya, karena harus melawan teman saat latihan,” ujar Devira.

Selain tekun sebagai atlet silat, Devira juga aktif beraktivitas dalam Organisasi Intra Sekolah (OSIS) di SMK Negeri 5 Negara. Meskipun sering mengikuti kejuaraan atau lomba, dia tidak pernah mengesampingkan tugas-tugas sekolah.

Kepala SMK Negeri 5 Negara, I Made Edy Yasa, mengatakan, prestasi Devira sangat membanggakan seluruh warga SKALIRA. "Devira yang sudah mewakili sekolah untuk mengikuti suatu perlombaan olahraga silat, meskipun kondisi sekolah masih serba kekurangan. Tetapi dengan adanya siswa yang berprestasi seperti ini, telah membuktikan bahwa segalanya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan tekun. Tentu saja ini merupakan sesuatu yang sangat membanggakan bagi SKALIRA. Prestasi seperti ini dapat memotivasi kita dan teman-teman yang lain untuk bisa berprestasi di bidang minat dan bakatnya masing-masing," ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami