search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jurus OJK Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Pelajar di Bali
Selasa, 30 Juli 2024, 20:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jurus OJK Dorong Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Pelajar di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bali terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat terutama kelompok anak-anak dan pelajar, salah satunya melalui penerbitan buku seri literasi keuangan mulai tingkat PAUD sampai dengan Perguruan Tinggi.

“Salah satu buku seri literasi keuangan yang berjudul Menumbuhkan Kecakapan Literasi Keuangan pada Anak Usia Dini memberikan pembelajaran kepada anak-anak siswa PAUD untuk dapat mengenal fungsi uang, mendorong belajar hidup hemat dan menabung, membedakan antara kebutuhan dan keinginan, serta konsep berbagi dengan sesama,” papar Kepala OJK Provinsi Bali Kristrianti Puji Rahayu, Senin, (29/7/2024) di Denpasar.

Dirinya menyampaikan, bahwa upaya dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan PAUD khususnya di Kota Denpasar diperlukan adanya dukungan dari Bunda PAUD Kota Denpasar sebagai sosok mitra usaha, tokoh sentral dan figur ibu dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0 hingga 6 tahun), sehingga anak didik menjadi lebih cakap keuangan. 

Selain itu, upaya OJK dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan bagi pelajar di Provinsi Bali terus ditingkatkan melalui sinergi dengan Industri Jasa keuangan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami