search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sambut HUT ke-79 RI, Warga Tegallalang Pakai Kostum Celuluk Saat Lomba Gerak Jalan
Sabtu, 3 Agustus 2024, 17:29 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sambut HUT RI ke-79, Warga Tegallalang Pakai Kostum Celuluk Saat Lomba Gerak Jalan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Menjelang dirgahayu Republik Indonesia, Kecamatan Tegallalang mengggelar lomba yang salah satunya gerak jalan inovatif pada Sabtu (3/8/2024). Menariknya, para peserta mengenakan pakaian unik.

Warga berkelompok sebanyak 17 grup dengan pakaian unik, salah satunya celuluk mengambil garis mulai di depan Kantor Camat Tegallalang.

Salah satu peserta, Dewa Gede, asal Desa Tegallalang mengaku senang dan antusias. "Lomba gerak jalan ini sangat menyenangkan dan sangat seru, ramai orang disini yang menyaksikan," ujarnya riang gembira. 

Dikatakan bahwa penampilan grup mengambil cerita ramayana dan rahwana. "Tapi kami juga memakai busana topeng celuluk untuk menambah kesan unik dan lucu," ujarnya.

Dikatakan bahwa tak ada persiapan khusus. "Kami dua hari siapkan latihan," ungkap dia.

Camat Tegallalang Ni Wayan Trisna Dewi Handayani berharap lomba memberikan ruang berinovasi dan kreativitas warga dalam menyambut HUT RI. 

"Dimana lomba gerak jalan inovatif ini merupakan agenda tahunan yang sangat dinantikan oleh warga, namun sempat terhenti karena mewabahnya pandemi Covid-19 sejak tahun 2020," tutup dia. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami