search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pj Bupati Buleleng Kunjungi dan Serahkan Bantuan ke LKSA
Kamis, 15 Agustus 2024, 12:22 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pj Bupati Buleleng Kunjungi dan Serahkan Bantuan ke LKSA.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buleleng melakukan kegiatan berbagi kepada anak-anak di beberapa Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Rabu (14/8). 

Bantuan berupa makanan siap saji, makanan anak, lauk pauk, dan pakaian layak pakai diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Bupati Buleleng kepada Ketua LKSA Destawan di desa Sawan, LKSA Widhya Asih di kelurahan Penarukan dan LKSA Miftahul Ulum di desa Pegayaman. Didampingi Kepala Dinas Sosial I Putu Kariaman Putra, Kepala Bappeda Putu Ayu Reika Nurhaeni, dan Kepala Dinas Perkimta Ni Nyoman Surattini.

Di sela-sela kunjungannya, Pj Lihadnyana menyampaikan bahwa di usia ini masih ada saudara dengan kondisi yang masih harus dibantu. Ia mengajak seluruh perangkat daerah untuk bersama-sama memberikan uluran tangan kepada saudara yang kurang mampu. Lihadnyana juga berharap agar berbagi menjadi sebuah budaya kedepan. 

”Karena pada hakikatnya mereka pantas kita berikan sedikit dari apa yang kita miliki. Mudah-mudahan nilai-nilai gotong royong dan kekeluargaan bisa kita implementasikan dengan kegiatan ini. Terimakasih juga kepada dinas sosial yang tidak pernah surut usahanya mencari saudara kita yang seperti ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra menjelaskan pemerintah kabupaten Buleleng dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia menyerahkan bantuan berupa 50 kilogram beras, 50 kilogram gula pasir, 50 liter minyak, 38 dus mi instan kepada masing-masing LKSA tersebut. 

Sementara masing-masing perangkat daerah juga mengumpulkan pakaian layak pakai untuk diberikan kepada anak-anak penghuni LKSA. Pimpinan Perangkat Daerah juga telah melakukan visitasi ke rumah-rumah warga yang kurang beruntung untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. 

“Dalam kegiatan ini kita juga bersinergi dengan Sentra Mahatmiya Bali Kemensos Republik Indonesia . Untuk pemenuhan kehidupan layak bagi disabilitas, nutrisi dan perlengkapan sekolah anak, juga kewirausahaan kluster kelompok rentan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LKSA Destawan Ketut Sutrisna mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati dan Pemerintah Kabupaten Buleleng yang telah memberikan perhatian. 

“Terimakasih kepada Bapak Pj dan seluruh staf semoga semuanya selalu sehat, panjang umur, dan murah rezeki,” ucapnya.

Editor: Robby

Reporter: Humas Buleleng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami