search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolres Badung Cukur Rambut Anggotanya yang Terlihat Gondrong
Senin, 30 September 2024, 21:17 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kapolres Badung Cukur Rambut Anggotanya yang Terlihat Gondrong.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono memotong rambut anggotanya yang terlihat gondrong atau kurang rapi. Langkah tegas ini dilakukan agar anggotanya disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai pegayom dan pelindung masyarakat. 

Pemotongan rambut itu dilakukan AKBP Teguh setelah apel pagi di depan mapolres Badung, pada Senin 30 September 2024. Ia mendadak mengecek anak buahnya dari segi kerapian rambut, dan kedisiplinan lainnya. 

Kapolres Teguh juga memeriksa kerapian anggota Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polres Badung, baik dari sikap tampang dan seragam kedinasan Polisi. 

Dari pemeriksaan singkat itu, terdapat tiga orang anak buahnya berambut panjang atau tidak sesuai kriteria rambut seorang anggota Polri. Ketiga anggota itu diberi peringatan keras. Bahkan rambut ketiga anggotanya itu dipotongnya sebagian sebagai peringatan untuk segera dirapikan. 

Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menekankan pentingnya tampilan fisik yang rapi dan bersih bagi para anggota kepolisian. Hal ini juga bertujuan untuk memastikan para anggota Sat Samapta dan Sat Lalu Lintas selalu menjaga sikap dan perilaku yang profesional dalam melaksanakan tugas.

Kapolres Teguh menyampaikan bahwa tampilan fisik yang rapi dan bersih adalah salah satu faktor penting dalam menjaga citra dan kepercayaan publik terhadap kepolisian. Anggota Sat Samapta dan Sat Lalu lintas diharapkan selalu menjaga tampilan fisik yang rapi dan bersih, serta menunjukkan sikap dan perilaku yang profesional dalam melaksanakan tugas.

"Tujuan dari pemeriksaan ini untuk meningkatkan kedisiplinan serta tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan masyarakat,” ungkap AKBP Teguh. 

Dia berharap agar personel yang tidak sesuai dengan aturan langsung diberikan sanksi. Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan kepercayaan publik terhadap kepolisian semakin meningkat. 

"Diharapkan juga para anggota kepolisian di Polsek jajaran Polres Badung dapat mengikuti contoh yang ditunjukkan oleh Kapolres Badung dalam menjaga kedisiplinan dan ketertiban di lingkungan kepolisian," pungkasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami