search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mulia-PAS Janjikan Bypass, Pelabuhan hingga Tempat Pemelastian di Segare Amed
Sabtu, 19 Oktober 2024, 10:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Mulia-PAS Janjikan Bypass, Pelabuhan hingga Tempat Pemelastian di Segare Amed.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Selain berbica soal penuntasan air bersih di Karangasem, Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Made Muliawan Arya punya berbagai program untuk Gumi Lahar. 

Seperti disampaikan saat gelaran kampanye terbuka di Banjar Biaslantang, Desa Purwa Kerthi Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Sabtu (12/10/2024) lalu misalnya.

Didampingi komando pemenangan Mulia-Pas Karangasem, I Nyoman Suyasa, pria yang akrab disapa De Gadjah tersebut memaparkan sejumlah progran untuk Karangasem diantaranya komitmen untuk membenahi sarana prasarana pariwisata yang di Guni Lahar, khususnya kawasan wisata Amed dan sekitarnya.

"Prioritas pembangunan ruas jalan Amed-Seraya ini sangat penting karena dampaknya luar biasa untuk menunjang pariwisata yang tentunya berimbas untuk penambah PAD Karangasem dari sektor Pariwisata, kita juga akan lanjutkan Bypass Gunaksa-Karangasem," kata De Gadjah. 

Selain itu, dalam Kampanye yang diprakarsai oleh Wakil Ketua PAC Partai Gerindra Karangasem, I Nengah Karyawan tersebut, De Gadjah juga akan melanjutkan pembangunan  jalan bypass Gunaksa-Karangasem. Baginya, infrastruktur ini sangat penting sehingga wisatawan bisa lebih nyaman saat datang berkunjung ke Karangasem. 

Tak sampai disana, ia juga berjanji akan membangun Pelabuhan Amed, khusus untuk jalur penyeberangan kapal cepat (fast boat) dari Amed ke tiga Gili yang ada di NTB. 

Khusus untuk Abang, De Gadjah memiliki janji khusus akan membangun tempat pemelastian di Jalan Melasti Segara Amed, yang menjadi tempat melasti krama Hindu  se-Kecamatan Abang. Tak sampai disana, ia juga akan mengembalikan otonomi Desa Adat, serta mengembalikan BKK Subkal minimal Rp 50 juta per tahun.

Kampanye terbuka Mulia-PAS di Banjar Biaslantang dihadiri oleh ribuan warga masyarakat dari 7 desa. Masyarakat yang hadir juga dihibur oleh penyanyi Pop Bali, Ray Peni. 

Sementara itu, penanggungjawab kegiatan, I Nengah Karyawan, mengungkapkan bahwa masyarakat 7 desa yang hadir dalam kampanye Mulia Pas di Biaslantang, yakni, Desa Bunutan, Labasari, Datah, Pidpid, Desa Kerta Mandala, Desa Culik dan Desa Purwa Kerthi, selaku tuan rumah. 

Pada kesempatan itu, Karyawan mengajak 1.000 orang lebih masyarakat yang hadir untuk mengikuti jalan Sehat Bahagia relawan De Gadjah, 3 November mendatang. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Taman Budaya Candra Buana, Amlapura mulai pukul 06.00 WITA. Dimana ada berbagai hadiah menarik yang disiapkan panitia mulai dari motor hingga doorprize satu unit rumah. 

“Untuk mempermudah pendaftaran kami di Kecamatan Abang sudah membuat posko pendaftaran jadi silahkan masyrakat yang kesulitan mendaftar, bisa datang kesini," ujar Karyawan.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami