search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Tuan Rumah GSM Asia Pacific Conference and Exebhition
Kamis, 6 September 2007, 15:56 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

PT Excelcomindo Pratama (XL) ditunjuk menjadi duta oleh GSM (Global System for Mobile Communications) Association untuk menyelenggarakan GSM Asia Pacific Conference and Exebhition yang ke 27.

 

Forum yang beranggotakan 49 negara dan lebih dari 130 operator yang tersebar di seluruh dunia itu, akan berlangsung selama dua hari (6-7 Sept) di Hotel Westin Nusa Dua Bali.Selain Indonesia, Negara yang menjadi anggota di Asia Tenggara adalah Singapore, Malaysia dan Hongkong. Hadir juga dalam acara tersebut vendor-vendor terkemuka seperti Ericcson, Nokia, Siemens dan Huawei Technologies.

Sejumlah topik menarik akan menjadi materi pembahasan sejumlah delegasi, semisal tentang perangkat multimedia berbasiskan jaringan 3G, perluasan layanan mobile commerce dan mobile TV, roaming voice dan data internasional berbasiskan 3G.

"Dengan diadakannya konferensi ini, tidak hanya membina jalinan antar anggota asosiasi GSM di tingkat regional, namun juga bertujuan untuk menggalang kerjasama dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan dalam industri yang semakin melaju pesat ini," ujar Direktur Frekuensi dan Orbit Satelit, Departemen Komunikasi dan Informatika, Tulus Raharjo.

Dalam kesempatan itu, Anoja J Obyesekere, Ketua GSM Asia Pasific mengingatkan akan rendahnya penetrasi pasar di kawasan Asia-Pasifik,

 

seharusnya yang menjadi prioritas para anggota adalah menyediakan jaringan, guna mendatangkan manfaat komunikasi di bidang ekonomi, sosial, pendidikan dan kesehatan.

"Sebagai salah anggota GSM Asia-Pasifik, XL telah mengambil peran besar dalam forum ini, bukan hanya demi keuntungan perusahaan tapi juga untuk saling berbagi pengetahuan dan informasi guna kepentingan industri telekomunikasi di Indonesia,"papar Hasnul Suhaimi selaku Presiden Direktur XL. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami