search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Air Got Meluap, Sampah Tutupi Jalan
Sabtu, 3 November 2007, 18:04 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Hujan yang mengguyur kota bekas Ibu Kota Propinsi Sunda Kecil, Singaraja sejak dua hari terakhir menimbulkan masalah baru, Sabtu (3/11) sore sampah terlihat berserakan di sejumlah lintasan jalan Kota Singaraja akibat dari meluapnya saluran got.



Memang hujannya di kota hanya gerimis, tapi air di got itu kan kiriman dari atas dan karena tersumbat di dalam got air jadi meluap bersama sampah, sehingga sampah jadi berserakan,ungkap Agus Suryantara yang melintas di Jalan Veteran singaraja.

Selain didalam Kota Singaraja, sampah juga terlihat berserakan dibeberapa kawasan pinggir Kota Singaraja, seperti jalan Srikandi menuju Desa Sambangan, Jalan Laksamana dan Jalan Ratulangi.



Kita sudah tangani masalah sampah yang berserakan akibat ikut meluap dengan air di saluran got karena tersumbat, papar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Buleleng, I.B Ketut Swarjana.
Kadis LHKP Swarjana menilai kesadaran masyarakat di Buleleng masih rendah dalam bidang kebersihan. Contohnya seperti saat ini, sampah ada dimana-mana akibat tidak disiplin membuang sampah dengan mengunakan saluran got,ketusnya.


Sedikitnya, saat hujan yang mengguyur Kota Singaraja, dua saluran got terpaksa dibongkar untuk melancarkan saluran air, diantaranya di depan Kampus Undiksha Singaraja di Jalah A. Yani dan di ruas Jalan Laksmana Singaraja. Terlihat saluran got tersumbat akibat menumpuknya sampah, sehingga air bersama sampah keluar dari saluran got dan memenuhi jalan. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami