search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Anak Singa Afrika Tambah Koleksi Bonbin Bali
Jumat, 11 Januari 2008, 15:10 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Koleksi Kebun Binatang (Bonbin) Bali (Bali Zoo) di Gianyar bertambah dengan kelahiran 3 ekor anak Singa Afrika. Setelah dikarantina selama 2,5 bulan, 3 ekor anak singa ini kini mulai dipertontonkan kepada pengunjung kebun binatang.

Tiga ekor anak Singa Afrika atau Panthera Leo ini terdiri dari 1 ekor jantan dan dua betina. Oleh pihak Kebun Binatang Bali, tiga anak Singa Afrika berumur 3 bulan ini diberi nama Ram (jantan), Mimi, dan Mini (betina).Ketiga anak Singa Afrika ini lahir pada 23 oktober 2007 lalu dengan bobot 12 kilogram untuk anak singa jantan, dan 9 kilogram untuk anak singa betina.


“Kelahiran ini merupakan kelahiran pertama yang sukses setelah beberapa kelahiran anak Singa Afrika sebelumnya yang selalu mengalami kegagalan (mati),” kata pengelola Bali Zoo, Putu Setiawan, Jumat (11/1).

Setelah dikarantina 2,5 bulan bersama kedua induknya yakni Miko (induk jantan) dan Ponirah (induk betina), ketiga anak Singa Afrika ini kini mulai dipisah dan menjalani proses penjinakan.

 



Setelah dipisah dengan induknya, ketiga anak singa ini kini juga sudah mulai dipertontonkan kepada para pengunjung kebun binatang, dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 40 ribu.

“Anak-anak singa ini amat lucu, bulu mereka cantik sekali, kata Paul, salah seorang wisatawan Australia.

Setelah berumur satu tahun, ketiga anak Singa Afrika ini kembali akan ditempatkan di kandang besi. Hal ini dilakukan mengingat pada usia tersebut anak singa sudah dianggap berbahaya bagi para pengunjung. (dev)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami