search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Terminal Batubulan Krisis Penumpang
Senin, 31 Maret 2008, 17:58 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Para sopir angkutan umum di Terminal Batubulan mulai mengeluhkan sepinya penumpang. Bahkan, akibat menurunnya pengguna jasa transportasi umum, tidak sedikit dari mereka memilih untuk beralih profesi. Krisis penumpang melanda para sopir angkut di Terminal Batubulan. Berdasarkan pantauan Beritabali.com di lapangan, Senin (31/3­) tidak sedikit sopir terlihat tengah menganggur dan memilih duduk-duduk di Terminal.


Seperti yang dikatakan oleh I­ Gede Badung, salah satu sopir asal Angantelu, Karangasem ini mengaku sejak kemarin mobil colt diesel-nya kosong penumpang, minimnya penumpang ini sendiri menurutnya disebabkan lantaran banyak warga yang sudah memiliki sepeda motor. Bukan itu saja, maraknya hp­ (hand phone)  juga menjadi penyebab lantaran mereka berkomunikasi cepat sehingga jemputan datang.­

“Kami tak bisa ngomong banyak sekarang ini, kami hanya mendapatkan satu penumpang setiap harinya,gimana kami bisa operasi dan jalan, bayar ongkos bensin saja tak sanggup,­“ jelasnya. Keluhan tidak terlontar dari sopir colt diesel saja, nampaknya keluhan yang sama juga disampaikan oleh sopir bus, I Komang Siki. Lantaran sepinya penumpang,dirinya berancang­-ancang bakal beralih profesi menjadi sopir truk, karena setiap harinya bus-nya cuman berisi dua sampai lima penumpang. “Kami mau tak mau akan beralih profesi jika keadaannya begini terus," ungkapnya.

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami