search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Awas! Caleg Mulai Gerilya Lewat SMS
Sabtu, 4 April 2009, 21:21 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sehari menjelang masa putaran kampanye berakhir, sejumlah calon legeslatif (caleg) di Buleleng mulai melakukan ’gerilya’ dengan menyambangi rumah-rumah warga sekaligus menyebarkan kartu nama serta meminta dukungan dan doa restu, bahkan para caleg juga mengirimkan SMS agar 9 April mendatang mencontreng-nya.

Berakhirnya masa putaran kampanye Pemilu 2009 untuk pemilihan Calon Legeslatif dan DPD Bali mengharuskan sejumlah caleg dan calon DPD Bali untuk berpikir dan melakukan langkah-langkah khusus agar kembali diingat warga dalam pencontrengan nantinya.

Sejumlah cara hingga Sabtu (4/4) dilakukan para caleg untuk merebut simpati warga, selain langsung menyambangi warga pendukungnya ke setiap rumah untuk meminta dukungan, para caleg juga memanfaatkan layanan pesan singkat atau SMS, tidak itu saja, para Tim Sukses masing-masing caleg juga sudah mulai bergerak.

”Sudah ada empat caleg dan dua DPD yang kesini meminta dukungan dalam pemilu nanti, ini ada kartu namanya dan cara memilih, terus saya hanya punya satu hak suara dan yang minta lebih dari satu, terima-terima saja dulu, kalau sudah milih kan tidak ada yang tahu,” ungkap Agus Wirawan, warga Desa Baktiseraga.

Berbeda dengan Agus Wirawan, Nyoman Susila dan Gede Mahendra, warga di Kota Singaraja mengaku telah menerima sejumlah SMS yang meminta dukungan dalam pesta demokrasi nanti,” banyak saya terima sms dari beberapa caleg dengan beberapa janji-janji agar dipilih,” ujar Susila dan Mahendra.

Gebrakan yang dilakukan sejumlah caleg tersebut nampaknya sebagai upaya untuk menghabiskan ’amunisi’ menjelang masa tenang, namun demikian sejumlah warga mengaku masih menunggu adanya serangan fajar menjelang hari H pemilihan legeslatif dan DPD Bali. 

Reporter: bbn/sas



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami