search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lalulintas di Dalung Permai Semrawut
Rabu, 22 April 2009, 17:28 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Suasana lalulintas di perumahan Dalung Permai belakangan ini tampak semrawut. Di jalan utama sebelum sampai sesudah bundaran dari arah Timur sangat terasa semrawutnya. Lebih terasa lagi ketika sore menjelang petang.

Dari pantauan Beritabali.com, sore jelang petang, dagang-dagang beraneka jenis dagangan mulai menggelar dagangannya sampai mendekati tepi badan jalan. Yang bikin sumpek, ketika pembeli berjubel antre belanja. Motor dan mobil parkir sampai 'memakan' sebagian badan jalan.

"Yang kadang bikin pusing, sudah tahu suasananya krodit, masih saja ada pengendara motor yang dengan seenaknya ngebut," keluh Ayu, salah seorang penghuni di perumahan terbesar di Bali itu dengan jumlah rumah tak kurang dari 6.000 unit.

Begitu juga dua rambu lalulintas yang dipasang di bundaran, nyaris tak dipatuhi. Terbukti banyak yang membelok tidak dengan memutar seperti arah jarum jam sesuai petunjuknya.

"Memang hampir belum pernah ada kecelakaan, tapi kan jadinya kurang nyaman berkendara," gerutu Ayu yang diiyakan sejumlah warga lainnya.

Ayu mengibaratkan, perumahan ini seperti tak tersentuh aparat Polisi Pamong Praja Badung. Jadi, seperti lahan-lahan yang menjadi hak publik seakan terampas. Untuk itu Satpol PP Badung diharap sekali-sekali turun memantau suasana Dalung Permai terutama pada sore jelang petang.

"Memang dulu pernah saya lihat petugas satpol PP ke sini, tapi sangat jarang mestinya perlu lebih sering," harap warga yang mengaku dari Tabanan ini.

Di Dalung Permai saat ini boleh dikata sudah serba ada, ada puskesmas, rumah sakit, gedung TK, SD, bengkel, puluhan ruko, bahkan puluhan aneka usaha lainnya. 

Reporter: bbn/sss



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami