search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
99 Paralayang Terbang di Langit Timbis
Rabu, 9 September 2009, 21:53 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

99 paralayang hari ini (9/9) terbang bersama di udara Pantai Timbis Nusa Dua Bali. Upaya ini tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) karena memecahkan rekor sebelumnya tahun lalu, yakni terbang bersama 88 paralayang.



Upaya pemecahan rekor terbang bersama paralayang tahun ini mengambil tempat yang sama seperti tahun lalu di kawasan Pantai Timbis Nusa Dua Bali. Upaya pemecahan rekor terbang bersama ini diikuti pilot paralayang dari dalam negeri maupun luar negeri.



Upaya pemecahan rekor ini dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat. Dan sekitar pukul 12.05 waktu setempat, rekor terbang bersama 99 paralayang di udara Timbis pun terpecahkan.



“Rekor terbang bersama kali ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia atau MURI sebagai rekor nomor 3907. Rekor ini memecahkan rekor yang dibuat 8 agustus 2008 yakni terbang bersama 88 paralayang,” kata Manajer MURI, Paulus Pangka saat menyerahkan penghargaan dari MURI kepada penyelenggara kegiatan ini.


Selain pemecahan rekor terbang bersama 99 paralayang, kegiatan tahun ini juga berhasil mencatat rekor baru terbang terlama dengan paralayang, yakni selama 9 jam 9 menit atas nama Dedi Arifianto.



Rekor ini juga memecahkan rekor yang dibuat tahun lalu yakni terbang selama 8 jam dan 8 menit. (dev)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami