search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kuta Tutup Total, Petitenget Dijaga Polisi Gerak Cepat
Rabu, 30 Desember 2009, 20:54 WITA Follow
image

ilustrasi/google

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pada malam pergantian tahun baru 2010, jajaran Polda Bali dan Polres Badung menutup seluruh lokasi akses jalan di kawasan Kuta dan Petitenget, Kerobokan. Kawasan menuju Jalan Pantai Kuta ditutup total, sementara kawasan Petitenget Kerobokan dijaga polisi gerak cepat.

Penutupan jalan di beberapa titik di wilayah Kuta akan dimulai, Kamis (31/12) pukul 16.00 wita. Tercatat, ada sembilan titik jalan menuju Pantai Kuta akan ditutup total.

Menurut Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Gde Sugianyar, sembilan titik jalan di Kuta yang mengalami penutupan yakni Jalan Sunset Road- Jalan Raya Kerobokan, Jalan Sunset Road- Jalan Mertasari.

Selain itu, menuju Jalan Sunset-Road Jalan Kunti, traffic light (TL) Kuta, Jalan Patih Jelantik- Jalan Imam Bonjol, Jalan Patih Jelantik- Jalan Legian, Jalan Patih Jelantik Sri Wijaya, Jalan Dewi Sartika-Jalan Singosari dan Jalan Raya Kuta-Jalan Singosari ke barat.

Sugianyar mengatakan arus masuk menuju Kuta melalui satu pintu yakni dari Jalan By-Pass Ngurah Rai-Simpang Dewa Ruci-TL. Patung Ngurah Rai-TL. Patung Kuda, Tuban-Jalan Kemayoran-SMP Jatra-Jalan Dewi Sartika dan selanjutnya mencari kantong-kantong parkir dan tidak parkir di badan Jalan.

Masyarakat yang hendak menuju ke pantai Kuta untuk merayakan malam tahun baru akan diarahkan melalui Jalan Imam Bonjol dan parkir di Central Parkir, Kuta.

“Nantinya setelah kendaraannya parkir di Central Parkir, Kuta, pengendara diminta untuk jalan kaki menuju Pantai Kuta,” kata Sugianyar.

Sementara Polres Badung juga melakukan hal yang sama. Pengamanan kali ini lebih dimaksimalkan di wilayah Petitenget, Kerobokan Kuta Utara, baik oleh petugas yang berpakaian seragam maupun preman. Pengalihan arus juga dilakukan dari LP Kerobokan dari arah Sunset Road dan dialihkan ke utara menuju simpang TL LP Kerobokan. Dari arah simpang TL LP kerobokan dialihkan ke Sunset Road Kuta. Dari arah Seminyak, dialihkan menuju ke simpang TL LP Kerobokan.

 Dari simpang TL Petitenget menuju jalan Petitenget menuju jalan satu arah. “Sementara lokasi parkir, ditempatkan di jalur kiri jalan. Dihimbau kepada masyarakat agar mematuhi ketentuan ini sehingga pelaksanaan tahun baru berjalan lancar,” ungkap Pahumas Polres Badung Kompol IGA Sasih, Rabu (30/12).

Dalam rangka pengalihan arus ini, anggota yang diterjunkan kelokasi sejumlah 343 personil. Khusus di petitenget petugas yang dikerahkan berjumlah 208 personil.

Sasih mengatakan, Polres Badung melakukan berbagai upaya untuk antisifasi keamanan tahun baru. Yakni, dengan membentuk 7 pos yang diperkuat dengan pasukan patroli khusus gerak cepat.

Pasukan pengendara sepeda motor ini terdiri dari 15 personil. Untuk masing masing pos diisi 2-7 personil dan menjaga wilayah restoran dan Vila yang ada di kawasan Petitenget.
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami