search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ubud, Turis, dan Seni Tato
Minggu, 3 Januari 2010, 06:28 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Selain menikmati keindahan alam dan budaya, wisatawan yang berkunjung ke Ubud Bali juga menyempatkan diri untuk membuat tato. Salah satu seniman tato yang paling banyak dikunjungi adalah seniman tato Putu Nuarsa alias Liong. 

Studio tato Liong ini terletak di di Jalan Hanoman, Ubud. Setiap harinya, studio tato ini selalu didatangi orang yang akan membuat tato, baik warga lokal Bali hingga wisatawan asing.

Saya mulai membuka studio tato ini sejak tahun 1985. Awalnya hanya studio sederhana dengan peralatan standar yang sederhana, kata Liong belum lama ini.

Seiring perjalanan waktu, studio tato Liong semakin banyak dikunjungi pecinta tato khususnya wisatawan asing yang sedang berlibur ke Ubud.Di sini saya menyediakan ratusan contoh gambar tato mulai motif Maori, motif Jepang, hingga motif khas Bali,jelasnya.

Menurut Liong, wisatawan yang datang ke studio tatonya lebih banyak yang memilih motif khas Bali seperti gambar ukiran atau Patra Bali hingga gambar Barong.

Ada turis menganggap tato motif Bali sebagai cendera mata saat berlibur ke Bali. Mereka pun rela membayar jutaan rupiah untuk ditato,kata Liong.Demi kepuasan para pelanggan, Liong selalu menjaga kualitas artistik gambar serta menerapkan standar kebersihan yang tinggi.

Selain memakai sarung tangan saat bekerja membuat tato, Liong selalu mensterilkan alat tato dan memakai jarum baru.Ini saya lakukan untuk memuaskan pelanggan. Alat tato selalu saya jaga kebersihannya agar orang yang saya tato senantiasa terjaga kesehatannya, pungkas Liong. 

Reporter: bbn/art



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami