search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sejumlah Fasilitas Umum Penuh Coretan
Minggu, 10 Januari 2010, 17:33 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sejumlah dinding fasilitas umum menjadi sasaran utama aksi corat-coret yang dilakukan oknum anak muda di Kota Singaraja, Bali. Aksi vandalisme dengan cat semprot ini semakin marak dari hari ke hari. 

Upaya mempercantik dan memperindah wajah Kota Singaraja agar mampu meraih sejumlah penghargaan tingkat nasional terganggu dengan ulah tidak bertanggung jawab yang dilakukan sejumlah oknum anak muda di Buleleng.

Aksi yang dilakukan dengan mencorat-coret dinding tembok pada pinggiran jalan serta sejumlah fasilitas umum, hingga Minggu (10/1) semakin marak dilakukan.

Hasil karya corat-coret sejumlah anak muda yang belum diketahui identitasnya itu nampak terlihat di simpang Ngurah Rai Udayana, tembok pada Bundaran Patung Bima di sebelah utara dan Tembok Lapangan Tenis di Lapangan Sepak Bola Bhuwana Patra serta tembok pagar GOR Bhuwana Patra Singaraja.

Perwira Humas Polres Buleleng, Kompol Made Sudirsa mengaku pernah menerima laporan dari PDAM Buleleng, namun hingga sekarang laporan tersebut masih dalam penyelidikan polisi, sebab pelaku harus tertangkap tangan.

Kalau ini kenakalan remaja yang doyan corat-coret, sehingga perlu ada keterlibatan pihak-pihak terkait, kalau tertangkap tangan akan kita proses, ujarnya.

Sebelumnya, aksi corat-coret yang menggunakan cat semprot pernah dilaporkan Perusahaan Daerah Air Minum, PDAM Kabupaten Buleleng ke Mapolres Buleleng, lantaran tembok yang baru dicat di areal Kolam Renang Mumbul dipenuhi berbagai tulisan dengan cat semprot.

Sementara, aksi seni graffiti yang dituangkan sejumlah anak muda bukan pada tempatnya tersebut tidak saja dilakukan pada malam hari, namun ulah anak muda itu dilakukan dengan terang-terangan pada siang hari.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami