search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BCA Ganti Semua Uang Nasabah
Rabu, 20 Januari 2010, 15:21 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Para nasabah Bank BCA yang rekeningnya kebobolan 'hacker' boleh bergembira. Pihak bank BCA menyatakan akan mengembalikan semua uang para nasabah yang sebelumnya sempat melayang dari saldo rekening. 

Demikian ditegaskan Kepala Operasional BCA Hassanudin, Paulus Mudjiangtoro, hari ini. Menurut Paulus, pihaknya sudah mendata uang para nasabah yang hilang. Nantinya, uang yang hilang akan diganti.

Pergantian ini, katanya, sesuai hasil koordinasi dengan pusat yang telah menyelidiki dan tidak menemukan kesalahan para nasabah.

Namun, Paulus enggan mengatakan, apakah kesalahan ini terletak di system jaringan.

Seluruhnya ditangani pusat dan tim IT. Pusat sudah mengganti uang nasabah 100 persen, bebernya, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/01).

Paulus mengaku, sampai saat ini belum mengetahui berapa jumlah korban nasabah BCA. Tapi diperkirakan, ada 15 orang dan telah melaporkannya ke polisi.

Ditanya, apakah Bank BCA merasa dirugikan dari pembobolan tabungan nasabah? Paulus mengaku tidak merasa dirugikan karena sudah komitmen dari awal. Apabila kesalahan bukan dari nasabah, maka pihak Bank yang bertanggung-jawab.

Dia pun memperjelas, bahwa pihaknya hanya menangani nasabah untuk wilayah Denpasar, Gianyar, Tabanan dan Ubud. Untuk daerah lain, sudah ada pengawasan tertentu dari Bank BCA pusat. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami