search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SAS dan Kopassus Latihan Bersama di Bali
Jumat, 24 September 2010, 20:42 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pasukan khusus Australia yang dikenal dengan Australian Special Air Service (SAS), direncanakan akan melakukan latihan bersama dengan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI Angkatan Darat. Latihan pengamanan ini berlangsung Lapangan Niti Mandala Renon dan Bandara Ngurah Rai

Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana, Letkol (Arm) I Kadek Arya Atmawijaya, saat Coffe Morning dengan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik, pada Jumat (24/09).

Kerjasama ini tidak ada kaitannya dengan ancaman teroris. Program kerjasama ini sudah lama kita lakukan, bebernya.Diungkapkannya, latihan penanggulangan teror kali ini tidak melibatkan banyak anggota, karena Kopassus dan SAS merupakan pasukan khusus yang sudah terlatih.

Rencananya, latihan akan dilaksanakan di Lapangan Niti Mandala Renon dan Bandara Ngurah Rai.Latihan akan fokus pada ancaman aksi terror, termasuk pengamanan bagi tamu VVIP.Dari adegan tersebut, latihan diawali dari diterimanya informasi ancaman penyanderaan di Bandara Ngurah Rai.

Personel gabungan antara Kopasus dengan SAS kemudian diberangkatkan menuju titik ancaman menggunakan helikopter Mabes TNI AD, tuturnya.Begitu menginjakkan kakinya di lokasi teror, satuan elite tersebut langsung melakukan pengamanan menggunakan senjata yang telah disiapkan.

 

Seperti itulah latihannya dan detailnya ada di Penerangan Kopasus, ujarnya. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami