search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPLH Bali: Pemprov Harus Evaluasi Implementasi
Jumat, 22 Oktober 2010, 17:48 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali merekomendasikan kepada pemerintah provinsi untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi program Bali Clean and Green atau Bali bersih dan hijau.

Rekomendasi tersebut disampaikan karena PPLH Bali menilai implementasi Clean and Green di Bali belum optimal dan cendrung masih bersifat sektoral serta terkesan seremonial semata.


Direktur PPLH Bali Catur Yudha Haryani pada keteranganya di Sanur (22/10) menyatakan secara konsep program Bali Clean and Green cukup bagus, namun dari segi implementasi masih sangat jauh dari target yang diharapkan.

Menurut Catur, yang cukup mengecewakan adalah dari program-program yang ada dalam Bali Clean and Green cendrung tidak memiliki target waktu.

Proses harus ada target waktu, kalau ada target waktu maka harus ada tahapan untuk mewujudkan ujar Catur Yudha Haryani.



Direktur PPLH Bali Catur Yudha Haryani menyebutkan kondisi yang juga cukup mengecewakan dalam implemtasi program Clean and Green yaitu konsep Clean and Green oleh masyarakat ditingkat bawah cendrung hanya dipahami sebatas pengolahan sampah dan penghijauan.

Padahal secara konsep Bali Clean and Green juga mengandung pengertian pengembangan budaya prilaku yang menjaga kelestarian lingkungan serta pengembangan ekonomi berbasis lingkungan. (mlt)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami