search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kompolnas Minta Polri Gandeng Komponen Masyarakat
Kamis, 25 November 2010, 18:18 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Keberadaan Gayus Tambunan di Bali terus menjadi sorotan tajam. Bahkan, pihak Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta untuk menangani kasus Gayus jalan jalan di Bali, Polri baiknya menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Salah seorang anggota Kompolnas, Novel Ali berkeyakinan Polri masih mampu untuk menyelesaikan kasus plesiran Gayus ke Bali. Saya yakin polisi masih sanggup menuntaskan, kata Novel Ali didampingi Kapolda Bali, Irjen Pol Hadiatmoko, pada Kamis (25/11).


Polisi, kata Novel, tidak bisa bekerja sendirian dan harus mengandeng seluruh komponen masyarakat. Selain itu, Detailnya, Polri wajib menggandeng lembaga lain.

Lembaga-lembaga ini harus diakomodasi dengan catatan tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Polri wajib mengusut kasus ini dengan transparan,tegasnya.

Lain kesempatan, Novel tidak setuju kasus ini diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Alasannya, polisi masih mampu bekerja. Menyoal kaburnya Gayus dari Rumah Tahanan Brigade Mobil menjadi ujian bagi polisi. Sebab, Brigadir Mobil menjadi symbol keperkasaaan polisi selama ini. Kaburnya Gayus dari symbol keperkasaan ini tentu saja mencoreng citra polisi. (Spy)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami