search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Besok, Nasib Abang Ditentukan MK
Selasa, 25 Januari 2011, 19:03 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Setelah melampaui sederet proses persidangan, rencananya Rabu (26/1) pukul 14.00 Wita besok, putusan atas gugatan Pilkada Jembrana yang diajukan paket Patriana-Subanda (PAS) dan paket Kartikajaya-Cipta Negara (Jayanegara) akan dibacakan oleh hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Putusan yang bersifat final tersebut secara otomatis menjadi penentu nasib paket Putu Artha-Kembang Hartawan (Abang).

Sumber Beritabali.com di Jakarta, Selasa (25/1) memprediksi gugatan yang diajukan PAS dan Jayanegara akan kandas. Pasalnya, fakta-fakta yang ada maupun yang terungkap di persidangan, penggugat terutama PAS yang sebenarnya masih didukung incumbent."Sampai saat ini, sangat jarang gugatan dimenangkan oleh pasangan incumbent atau yang didukung incumbent," ujar sumber yang terkenal sangat dekat dengan lingkaran MK itu.

Menurut sumber tersebut, gugatan Pilkada Jembrana dengan gugatan Pilkada Tangerang Selatan yang dimenangkan MK, sangat berbeda.Jika di Tangerang Selatan yang digugat adalah pasangan Airin-Benyamin yang mengumpulkan suara terbanyak, dimana Airin adalah ipar Gubernur Banten, Ratu Atut.

"Kalau Pilkada Jembrana yang menggugat anak kandung I Gede Winasa yang baru beberapa bulannya lengser dari kursi Bupati Jembrana,"ungkapnya.Selain itu, kata sumber tersebut, kuasa hukum penggugat tidak berhasil menghubungkan keterangan saksi-saksi untuk mengungkapkap adanya pelanggaran yang bersifat massif, terstruktur dan sistematis.

"Justru penggugat, khususnya nomor urut tiga yang kelihatannya melakukan pelanggaran secara terstruktur, sistematis dan masif termasuk ada indikasi menggerakkan gerbong birokrasi dan pencairan bansos dari pemeritah Kabupaten Jembrana sebelum dilantiknya Pejabat Bupati," bebernya.Sumber Beritabali.com ini optimis, kalau paket Abang sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilkada Jembrana 27 Desember lalu akan tetap sebagai pemenang.

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami