search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Target Sebagai Provinsi Koperasi
Rabu, 15 Juni 2011, 21:27 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Provinsi Bali menargetkan diri sebagai provinsi koperasi pada tahun 2012 mendatang. Provinsi koperasi yang dimaksud adalah provinsi yang hampir 50 persen kabupaten/kotanya memiliki koperasi sebagai penggerak ekonomi kerakyatan.

Dimana saat ini dari 9 kabupaten/kota di Bali, 7 kabupaten diantaranya telah dinyatakan sebagai kabupaten penggerak koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Bali Dewa Nyoman Patra ketika ditemui di Renon, Rabu (15/6) menyatakan dari sekitar 4.100 jumlah koperasi di Bali saat ini hampir 90 persen diantaranya merupakan koperasi aktif, sehingga sangat memungkinkan Bali menjadi provinsi Koperasi.

Dari segi kelayakan ya minimal koperasi berkualitas, itu ditentukan minimal ada 55 persen. Kita sampai 2011 ini, kita akan memiliki koperasi berkualitas 61,66 persen. Sedangkan koperasi yang aktif 90 persen, itu luar biasa. Kalau daerah lain dari 100 persen itu paling-paling yang aktif 60 sampai 70 persen itu sudah luar biasa, tegas Dewa Nyoman Patra.

 



Patra berharap dengan semakin banyaknya jumlah koperasi di Bali mampu menyerap lebih banyak tenaga kerja. Apalagi saat ini darti 4.100 jumlah koperasi di Bali telah mampu menyerap 19 ribu tenaga kerja. Sedangkan Bali saat ini memiliki sekitar 69.000 pengangguran. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami