search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bandara Ngurah Rai Jadi Bagian Program Open Sky Asean 2015
Selasa, 1 Mei 2012, 17:58 WITA Follow
image

google/skyscrapercity.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bandar Udara Ngurah Rai Bali menjadi salah satu bandara dari 5 bandara yang ditetapkan Kementerian Perhubungan sebagai bandara yang masuk program open sky ASEAN atau kebijakan untuk membuka wilayah udara antar sesama anggota negara ASEAN pada 2015 mendatang.

Empat Bandar udara lainnya selain Bali yaitu Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Bandara Polonia Medan, Bandara Juanda Surabaya dan Bandara Sultan Hasanuddin Makasar.

Dirjen Perhubungan Udara Hery Bakti pada keterangannya usai Dialog Selasa Pariwisata di Renon, Selasa (1/5/2012) mengatakan kelima bandara itu akan terbuka untuk maskapai asing yang bebas mengangkut penumpang dari dan menuju luar negeri.

Dengan pemberlakuan open sky ini operator dalam negeri diharapkan terus meningkatkan kapasitas untuk mampu bersaing dengan operator luar negeri.

Dengan open sky ini saya harapkan dia harus bisa bersaing dengan para operator luar negeri khususnya di ASEAN dan kita bisa memanfaatkan potensi-potensi kita, disamping juga mengembangkan otoritas yang bisa tidak saja ASEAN saja tapi juga beyond ASEAN,  ucap Hery Bakti.

 

 

Hery Bakti menyebutkan ke-5 bandara sebenarnya telah siap dengan implementasi program open sky Asean. Bahkan ke-5 bandara yang disiapkan tersebut telah menjadi pintu masuk jalur penerbangan langsung dari luar negeri.
 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami