search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Bentuk Pusat Informasi Intelijen Daerah
Selasa, 8 Januari 2013, 12:18 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah provinsi Bali menyiapkan pembentukan pusat informasi intelijen daerah. Pusat informasi intelijen daerah nantinya akan berada di bawah koordinasi komunitas intelijen daerah (kominda), TNI dan Polri. Pembentuk pusat informasi intelijen daerah ini sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan keamanan Bali berstandar internasional.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Bali Gede Jaya Suartama dalam keteranganya di Denpasar (9/1/2013) mengungkapkan pembentukan pusat informasi intelijen daerah merupakan upaya dalam pelibatan masyarakat dalam menjaga keamanan. Dimana nantinya masyarakat dapat memberikan informasi terkait masalah keamanan di Bali 

“Pusat informasi ini akan menerima informasi melalui online, dan disamping online juga dari laporan langsung, yang melapor kita amankan identitasnya, ini kita cross cek nanti, bener tidak informasinya, jangan sampai membuat keresahan di masyarakat, jadi kita Bali pulaunya kecil, bagaimana bisa menekan (potensi gangguan keamanan) sedini mungkin,” jelas Gede Jaya Suartama.

Jaya Suartama menyatakan, pembentukan pusat informasi intelijen daerah kini masih dalam tahap penyusunan struktur dan alur koordinasi tugas. Diharapkan pada April mendatang, lembaga tersebut telah ada dan siap beroperasional.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami