search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jokowi Bakal Hadiri Pelantikan Gubernur Bali
Rabu, 28 Agustus 2013, 16:12 WITA Follow
image

Beritabali.com/doc

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Selain Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono, sejumlah tokoh nasional seperti Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi juga akan menghadiri pelantikan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang akan dilakukan di ruang sidang utama DPRD Bali pada Kamis (29/8/2013) besok.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali, Putu Pande Malihana menyatakan kehadiran Jokowi pada pelantikan gubernur incumbent itu dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI). "Pak Jokowi hadir sebagai Ketua Umum APPSI. Juga diundang Asosiasi Dewan Seluruh Indonesia yang diketuai Ketua DPRD DKI Jakarta," ujar Pande di Denpasar, Rabu (28/8/2013).
 
Pande mengaku pelantikan yang mengerahkan sejumlah penembak jitu (sniper) dan melibatkan sebanyak 1.017 personel kepolisian dari Polda Bali itu juga dihadiri petingi partai dan tokoh nasional seperti Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung juga akan hadir. Tokoh nasional lainnya yang diundang pada pelantikan itu, kata Pande adalah calon presiden dari Partai Golkar yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB). "Namun ARB mengkonfirmasi ketidakhadirannya, lantaran memiliki agenda khusus di Makassar," imbuhnya.

Selain tokoh nasional dan petinggi parta, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II juga diinformasikan akan menghadiri pelantikan gubernur Pastika. Diantaranya, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Syarif Cicip Sutardjo, Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan, Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsuddin, dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

"Pak Jero Wacik mengkonfirmasi ketidakhadirannya karena ada kesibukan. Sementara yang sudah memastikan diri hadir adalah Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi. Menteri lainnya saya belum dapat konfirmasi," jelas Pande. (dws)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami