search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Prabowo: Ada Suara Hantu di DPT
Senin, 23 Desember 2013, 19:21 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku khawatir dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih bermasalah. Sebab DPT itu akan menentukan nasib bangsa Indonesia selam lima tahun kedepan.

"Kita khawatir sekarang adalah DPT. Laporan tim, ada 25 juta bermasalah alias suara hantu. Jadi bukan masalah ABCD, tapi prosesnya harus murni," ujar Prabowo dalam acara peresmian Gerindra Media Center di Kantor DPP Partai Gerindra, Jalan Harsono RM, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2013).

Menurutnya, DPT itu akan menentukan baik buruknya sistem demokrasi yang ada. Sebab jika KPU tidak memperbaiki DPT yang bermasalah itu maka hasil Pemilu 2014 nanti akan cacat. "Kalau demokrasi nanti cacat, ini bisa mematahkan kepercayaan rakyat. Kita tahu, kalau rakyat sudah tidak percaya pada institusinya, dampaknya tidak baik," katanya.

Prabowo mengatakan, kekhawatirannya terhadap DPT gelap itu bukan karena takut partainya tak lolos, namun kekhawatiran itu lebih kepada situasi keamanan yang akan timbul pasca Pemilu. Sebab diberbagai daerah sudah terlibat maraknya kerusuhan akibat lembaga KPU setempat tidak independen.

"Kita sudah lihat diberbagai daerah, kantor bupati diserang, kantor KPU diserang, kantor polisi. Kita tidak ingin hilangnya kepercayaan publik. Jadi, siapapun capres, baik untuk kita," tandasnya.[bbn/inilah.com]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami