search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Walikota Bogor Belajar Desa Wisata di Penglipuran
Senin, 3 Maret 2014, 19:18 WITA Follow
image

pemkab bangli

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BANGLI.

Walikota Bogor, Bima Arya, bersama calon DPD RI Bali AA Putu Ngurah Wirawan, hari Minggu (2/3/2014) berkunjung ke Desa wisata Penglipuran Kabupaten Bangli. Walikota Bogor juga berkesempatan untuk bermalam di Desa Penglipuran. Ditemui di Desa Penglipuran hari Minggu malam, Bima Arya mengatakan, tujuan dari kunjungan ke Desa Penglipuran Kabupaten Bangli adalah untuk belajar destinasi wisata alam. Konsep wisata alam seperti di Desa Penglipuran, menurut Bima Arya, akan dikembangkan di wilayah Kota Bogor.

Saat ini, kata Bima Arya, Bogor tengah menyiapkan infrastruktur destinasi wisata alam budaya, agar bisa menjadi primadona wisatawan ke depan.

"Di Desa Penglipuran ini, kami belajar destinasi wisata alam budaya, menginap di pemukiman warga. Konsep menginap di pemukiman warga seperti ini kami siapkan untuk di Bogor, agar menjadi daya tarik wisata dengan tidak menghilangkan kultur tradisional,"ujar Bima Arya.

Desa wisata Penglipuran di Kabupaten Bangli Bali, kata Bima Arya, akan menjadi inspirasi untuk pengembangan desa wisata sejenis di Bogor.

"Kita akan cari tempat yang masih fresh. Kita ada rencana membuat yang sepert ini di daerah Situgede, wilayah bogor. Di sana ada pemukiman dan hutan kecil," ujarnya.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami