search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
AU Vietnam Temukan 2 Titik Genangan Minyak
Minggu, 9 Maret 2014, 10:13 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Angkatan Udara Vietnam kabarnya telah menemukan dua titik genangan minyak di perairan Laut China Selatan. Dua genangan tersebut diduga berasal dari pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines yang hilang pada Sabtu (8/3/2014) dini hari. "Vietnam Air Force planes have spotted two oil slicks suspected to be from missing Malaysia Airlines plane," demikian kicau @skynews, akun Twitter resmi milik situs berita SkyNews, Sabtu malam.

Sementara itu, Wall Street Journal menyatakan, genangan minyak tersebut memiliki diameter 10 hingga 15 kilometer. Masing-masing genangan terpisahkan 500 meter. Disebutkan, genangan-genangan itu berada sekitar 140 km di selatan Pulau Tho Chu, Provinsi Kien Giang, Vietnam.

Sebelumnya, situs berita ternama Vietnam, Tuoi Tre, melaporkan bahwa radar milik Angkatan Laut Vietnam mendeteksi pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines telah jatuh di perairan antara Malaysia dan Vietnam.

Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan pihak otoritasnya akan terus melakukan pencarian di perairan Laut China Selatan bekerjasama dengan sejumlah pihak.

Menurut Najib, pencarian dengan pesawat akan dihentikan malam ini dan kembali dilanjutkan Minggu (9/3/2014) pagi. Sedangkan pencarian dengan kapal laut akan terus dilanjutkan.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami