search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gunung Sangiang Meletus, 29 Penerbangan Dibatalkan
Senin, 2 Juni 2014, 21:24 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pasca meletusnya Gunung Sangiang di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), 29 penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali yang menuju dan melewati wilayah NTB dibatalkan.

Humas PT. Angkasa Pura I, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Sherly Yunita mengaku Bandara I Gusti Ngurah Rai sejak sabtu (31/5/2014) lalu tetap beroperasi, namun ada beberapa penerbangan yang mengalami pembatalan akibat meletusnya Gunung Sangiang di NTB. Pembatalan penerbangan itu baik internasional maupun domestik yang menuju ataupun melintasi wilayah NTB.  

"Selama 3 hari terakhir ini dari tanggal 31 Mei sampai 2 Juni, total 29 penerbangan yang dibatalkan. Terdiri 15 penerbangan internasional yakni Jetstar dan Virgin Australia, tujuan sydney, perth, darwin dan melbourne. Dan 14 penerbangan domestik milik Garuda dan Wings air, tujuan Labuan Bajo, Bima, Kupang, Tambolala dan Maumere," ujar Sherly, Senin (2/6/2014).

Sherly belum dapat memastikan sampai kapan kira-kira pembatalan penerbangan ini berlangsung. "Kita tidak mengetahui sampai kapan akan kembali normal. Pasalnya, kewenangan terkait hal ini mutlak di tangan maskapai bersangkutan," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Gunung Sangiang, NTB, sempat mengalami beberapa kali letusan hebat sejak Jumat (30/5) lalu, sehingga mengganggu beberapa jalur penerbangan yang menuju atau melintasi wilayah NTB.

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami